Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani
Sumber: tjc.org

Kata Alkitab / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Ketahuilah 5 Tanda bahwa Anda Sedang Berada Dalam Masa Peperangan Rohani

Bella Tiurma Official Writer
3720

Oleh karena itu, sikap dan tindakan Yesus di padang gurun memberikan contoh nyata kepada kita untuk menjadi umat yang dianggap tidak sadar atas serangan dalam peperangan rohani ini. Ketika kita sudah mulai menerima tarikan yang kuat dan membawa keluar dari jalan kebenaran Tuhan, kita dapat mengetahui langsung siapa pelaku yang melakukannya dan dapat melawannya di dalam Kristus. 

4. Serangan melalui keputusasaan, kegelapan, dan ketakutan 

Bagi kebanyakan orang pergumulan yang dimiliki tentu akan mendatangkan kecemasan bahkan ketakutan di dalam hidupnya. Apalagi adanya kemungkinan kita menghadapi suasana hati yang buruk, depresi hingga kesehatan mental yang terganggu. Seringkali serangan yang diberikan saat peperangan rohani menghampiri kita akan meningkatkan dorongan yang lebih besar lagi daripada pergumulan yang biasa kita lalui. 

Serangan yang diberikan sangatlah kejam dan tak berhenti, sehingga kita perlu mengenali kegelapan ini dan berdiri teguh. Karena saat-saat inilah iblis menggunakan beberapa orang untuk mempengaruhinya agar mengambil tindakan yang berbahaya dan membuat pilihan yang tidak pernah diduga sebelumnya. 

Namun, kekejaman yang diberikan dari serangan ini akan selalu ada harapan dari Kristus yang dapat mengangkat kita dari kegelapan. Sehingga hanya Tuhan yang mampu menenangkan kita dari ketakutan dan memberikan kita kekuatan yang besar.

 

Baca Juga : Perkatakan 7 Ayat Ini Untuk Melindungi Anda Dari Kuasa Roh Jahat

 

Sama halnya seperti Nabi Elia yang merupakan salah satu umat Allah yang agung. Dimana ia menjadi pemimpin pertempuran melawan berhala-berhala palsu dan melawan mereka yang menentang Tuhan. Meskipun ia menjadi pahlawan yang mampu memenangkan peperangan itu, ia tak luput dari peperangan yang lebih besar lagi yang harus dihadapinya. 

Melalui 1 Raja-raja 19 menjelaskan bagaimana kehidupan Nabi Elia yang hidup dalam ketakutan, keputusasaan, hingga kegelapan yang mencengkeram hidupnya. Menjalani kehidupan dengan pikiran yang keruh, tetapi Tuhan hadir di waktu yang tepat untuk memberikan kekuatan, belas kasihan dan rahmat yang besar kepadanya. 

Tuhan tak hanya memberikan dengan cuma-cuma, tetapi Dia memanggil Nabi Elia untuk terus bertindak dan bergerak maju di dalam kebenaran. Oleh karena itu, ketika kita mendapati diri berlari menjauhi ketakutan atau bahkan terjebak di dalam keputusasaan, kita dapat berhenti sejenak dan merenungkannya supaya kita mengetahui tujuan kita berlari menjauhi siapa dan apa. Janganlah kita menjadi pribadi yang percaya pada pengejaran dan serangan musuh, karena iblis tidak memiliki kekuatan yang abadi atas kita.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA->

Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami