5 Cara Berharap Kepada Kehendak Tuhan Sekalipun Tak Melihat Ada Harapan di Dunia
Sumber: unsplash

Kata Alkitab / 17 July 2023

Kalangan Sendiri

5 Cara Berharap Kepada Kehendak Tuhan Sekalipun Tak Melihat Ada Harapan di Dunia

Bella Tiurma Official Writer
2809

Dalam kehidupan sehari-hari yang penuh dengan ketidakpastian, kita seringkali diperhadapkan pada situasi hingga masalah yang terlihat tidak ada harapan. Namun, kita sebagai umat Kristiani diajarkan untuk memiliki harapan yang kuat pada Kristus, sekalipun yang ada di depan kita terlihat tidak ada harapan. 

Apa yang menjadi kehendak Tuhan di dalam hidup kita adalah sumber harapan yang tidak pernah berubah. Ketika kita menghadapi kesulitan, kegagalan, atau situasi sulit lainnya, kita dapat membangun iman dan harapan kita kepadaNya yang memiliki kuasa mengubah segalanya. 

Namun, melalui firmanNya kita mengetahui kehendak Tuhan melalui janji-janjiNya yang menguatkan kita. Hal ini tertulis dalam Yeremia 29 : 11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” 

Berikut ini 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk berharap kepada Tuhan sekalipun harapan itu tidak dapat kita lihat. 

1. Berharap melalui KasihNya 

Disaat kita berada diujung jalan dan tidak mampu melihat apapun di depan kita, tak jarang kita merasa tak ada lagi harapan untuk maju lagi. Tetapi kita sering tak menyadari bahwa masih ada harapan yang bisa kita dapatkan di dalam Kristus.

 

Baca Juga : Ingin Tahu Kehendak Tuhan? Berikut Cara Mendengar dan Membedakan Suara Tuhan

 

Melalui kisah Raja Daud yang sering berada didalam bahaya dan memilih berlari untuk hidup, menjadi contoh dan pengingat kita bahwa kita tidak dapat mengandalkan diri sendiri dan menaruh harapan di luar Tuhan. Karena setiap orang yang mengasihi Tuhan, hidup dalam ketaatan, dan menaruh percaya kepadaNya, kita akan mendapatkan harapan yang tidak dapat hilang dan dihancurkan. 

“Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,” - Mazmur 33 : 18 

Langkah yang dapat dilakukan : hidup dalam kasihNya dengan menjadi pribadi yang takut akan Dia. Bukan berarti tak ada rasa takut hancur, tetapi memiliki rasa hormat dan taat kepada Tuhan serta firmanNya. 

2. Berharap melalui Kekacauan 

“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!” - Mazmur 42 : 5

BACA HALAMAN BERIKUTYA ->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami