Gereja Toraja menggelar acara Kick Off 500 Hari Menuju Sidang Raya (SR) ke XVIII PGI 2024
Sumber: Jawaban.com

News / 20 June 2023

Kalangan Sendiri

Gereja Toraja menggelar acara Kick Off 500 Hari Menuju Sidang Raya (SR) ke XVIII PGI 2024

Bella Tiurma Official Writer
1273

Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja telah menggelar acara Kick Off 500 hari menuju Sidang Raya (SR) ke XVIII PGI 2024. Dimana dalam acara tersebut telah dilakukan peluncuran logo dan peresmian perpustakaan digital Gereja Toraja sebagai media center SR pada Sabtu (17/06) kemarin di Tongkonan Sangullele, Kantor BPS Gereja Toraja. 

Pada pertemuan ini telah ditetapkan bahwa SR ke XVIII PGI 2024 akan berlangsung pada tanggal 8 – 15 November 2024. Kegiatan ini akan dibuka oleh Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) dan Pertemuan Raya Perempuan (PRPrG) PGI. 

“Sidang Raya ke XVIII PGI adalah pesta iman gereja-gereja di Indonesia, dan juga forum pengambilan keputusan tertinggi PGI. Sidang ini tidak hanya milik gereja tapi juga masyarakat. Sebab itu, kami selaku panitia berharap seluruh rangkaian kegiatan, baik PRPG, PRPrG, sidang MPL dan SR, dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dari warga gereja juga masyarakat, serta pemerintah daerah, baik Tana Toraja maupun Toraja Utara, demi emajuan daerah, gereja, dan demi kemuliaan Tuhan di Toraja, Indonesia, dan dunia.” ujar Ketua Umum SR XVIII PGI, Pdt. Musa Salusu Mth yang dikutip langsung dalam laman resmi pgi.or.id. 

Disisi lain, dalam kesempatannya memberikan sambutannya Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom menyatakan bahwa danya kick off 500 hari menuju SR ini, kita semua dapat secara beriringan memasuki perjalanan arak-arakan oikoumenis gereja-gereja di Indonesia. Dengan keberagaman yang dimiliki dan multi etnis, dapat dijadikan sebagai pengalaman iman bai kita semua. 

Ia juga menyebutkan bahwa keyakinan dirinya terkait komitmen dan kerja keras dari Gereja Toraja bersama seluruh panitia akan memberikan yang terbaik dari potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan sidang raya ini. 

Tak hanya itu, Pdt. Gomar Gultom menyampaikan pendapatnya terkait peluncuran logo. Dimana menurut dirinya simbol-simbol, kekayaan dan pergumulan masyarakat Toraja diintegrasikan dengan simbol gerakan oikumene dan pergumulan gereja-gereja di Indonesia yang telah tergambarkan dalam logo yang telah diluncurkan. 

Sementara itu, Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Y.R. Alfred Anggul, MTh menegaskan bahwa sesungguhnya kegiatan kick off 500 hari ini merupakan bentuk ungkapan hati, pikiran, dan luapan perasaan terbuka yang disampaikan kepada seluruh pimpinan sinode gereja anggota PGI, hingga masyarakat Kristen di Indonesia.

Sumber : pgi.or.id
Halaman :
1

Ikuti Kami