4 Cara Tuhan Menunjukkan Mukjizat Ketika Sebagian Orang Tidak Dapat Mentaati PerintahNya

Kata Alkitab / 19 June 2023

Kalangan Sendiri

4 Cara Tuhan Menunjukkan Mukjizat Ketika Sebagian Orang Tidak Dapat Mentaati PerintahNya

Bella Tiurma Official Writer
2650

Pembentukan iman yang ada di dalam diri setiap orang tentu berasal dari Tuhan Yesus dan inilah yang dilakukan oleh kasih karunia Kristus bagi kita yang memberikan sebuah kepastian. Sehingga kita dimampukannya untuk terus belajar menghormati kedua orangtua dan menerima sukacita yang akan terus mengalir di dalam kehidupan. 

Mungkin kasih orangtua pada anak-anaknya dapat berubah, tapi sebuah hal yang tidak mungkin jika tidak terjadi bahwa orangtua akan selalu mencintai anak-anaknya sekalipun mereka telah berbuat jahat. Sehingga kasih karunia yang telah diberikan oleh Kristus lah yang memampukan bagi setiap orang untuk mencintai orangtuanya meskipun mereka telah berlaku jahat. 

3. Mendapatkan Pelajaran Berharga 

Setiap hubungan yang tercipta antara anak dan orangtua tentu akan membentuk sebuah pengajaran baru bagi setiap anak maupun orangtuanya sendiri. Seperti halnya hubungan kita dengan sang ayah yang mampu mengoreksi kita setiap kesalahan yang kita lakukan dan kita akan terus belajar untuk menghormatinya. Mungkin ketika kita melakukan setiap kesalahan dan mendapatkan koreksi atau teguran akan mendatangkan kesedihan. Tetapi dikemudian hari kita akan menghasilkan buah kebenaran yang memberikan kedamaian. 

“Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” - Ibrani 12 : 11 

Ketika kita berada di posisi sebagai anak dan mau belajar untuk bersyukur kepada Tuhan atas setiap ganjaran yang diberikan, maka itu adalah bukti nyata bahwa Tuhan telah memperlakukan kita sebagai anakNya. Seperti yang telah tertulis di dalam Ibrani 12 : 6 – 7 “karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?” 

4. Menghormati untuk Menjadi berkat 

Tak ada seseorang yang tidak ingin dihormati, bahkan sekalipun mereka yang telah digunakan Tuhan untuk menjadi berkat bagi kita dan orang sekitar. Hal ini menjadi sebuah prinsip yang sama dengan hukum Allah yang kelima, karena siapapun orangnya tanpa terkecuali layak untuk menerima hormat dan penghargaan. Seperti yang di katakan di dalam Imamat 19 : 32 “Engkau harus bangun berdiri di hadapan orang ubanan dan engkau harus menaruh hormat kepada orang yang tua dan engkau harus takut akan Allahmu; Akulah Tuhan.”

Sumber : sabda.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami