Ingin Tahu Kehendak Tuhan? Berikut Cara Mendengar dan Membedakan Suara Tuhan
Sumber: englandlogistics.com

Kata Alkitab / 6 June 2023

Kalangan Sendiri

Ingin Tahu Kehendak Tuhan? Berikut Cara Mendengar dan Membedakan Suara Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
2756

Cara Membedakan Suara Tuhan 

1. Sebuah pilihan yang tidak bertentangan dengan Firman tuhan 

Setiap menghadapi sebuah pilihan dan ingin menentukan pilihan mana yang akan dipilih, maka pertimbangkanlah baik-baik segala pilihan, termasuk pertimbangan dari pikiran pribadi, nasihat orang tua, atau nasihat seorang ahli. Namun, pastikan bahwa pilihan tersebut selaras dengan ajaran Firman Tuhan. Terutama untuk keputusan penting seperti pernikahan atau pekerjaan, penting untuk merujuk kembali ke Alkitab dan memastikan bahwa pilihan tersebut tidak bertentangan dengan Firman Tuhan. 

Oleh karena itu, perluaslah fokus kita pada ajaran Firman Tuhan. Meskipun kita menerima nubuatan masa depan dari seorang hamba Tuhan atau nasihat dari seseorang, tetaplah melakukan pengecekan dengan merujuk kepada Alkitab. 

2. Dalam mengambil sebuah keputusan merasakan adanya damai sejahtera 

“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.” - Kolose 3 : 15 

Berdasarkan ayat tersebut ketika kita akan mengambil sebuah keputusan bahkan hal tersebut adalah keputusan besar, kita dapat terlebih dahulu memastikan bahwa ada damai sejahtera yang kita rasakan di dalam hati dan diri kita. 

Oleh karena itu, keputusan yang diambil tidak hanya berdasarkan kepuasan pribadi, tetapi juga melibatkan keteguhan hati dalam menghadapi tantangan dan kesulitan yang mungkin timbul. Lebih penting lagi, keputusan tersebut tidak tergantung pada kondisi atau situasi eksternal, melainkan muncul dari perasaan damai yang ada dalam hati. 

3. Setiap keputusan hanya untuk kemuliaan Tuhan 

Perlu dipertimbangkan apakah keputusan yang diambil akan membawa kita lebih dekat kepada Yesus atau tidak. Keputusan yang diambil saat ini akan berdampak pada masa depan kita. Dimana kondisi kita saat ini adalah hasil dari keputusan yang telah kita buat di masa lalu. 

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa keputusan yang kita ambil akan mendekatkan kita kepada Yesus, memuliakan nama-Nya, dan tidak menjauhkan kita dari Tuhan.

Sumber : crosswalk.com | jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami