Tuhan Hadir Untuk Orang Berdosa Sepertiku - Icha Ansyu
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 6 June 2023

Kalangan Sendiri

Tuhan Hadir Untuk Orang Berdosa Sepertiku - Icha Ansyu

Lori Official Writer
1345

Sejak SMP Icha Ansyu mengalami pergolakan dalam hubungannya dengan sang ayah, mama dan kakaknya. Disamping membenci perilaku ayah dan kakaknya yang suka bermain perempuan, Icha juga merasa tidak disayang karena mamanya hanya membangga-banggakan kakaknya. Hal ini membawa Icha terjerumus ke dalam kenakalan remaja: merokok, minum minuman keras dan berbohong kepada orang tua. Icha juga memilih menjalani pergaulan bebas dengan kekasihnya. 

Sayangnya, Icha harus terluka dan sakit hati karena diselingkuhi. Sempat terpikir baginya untuk bunuh diri. Namun, sesuatu membawa Icha kepada Tuhan dan meminta ampun dihadapan Tuhan atas semua kenakalan yang ia lakukan. Sempat dalam diri Icha muncul keinginan untuk berubah. Tapi godaan untuk berdosa menjadi tantangan besar bagi Icha. 

 

Baca Juga: Berkat Layanan Doa dan Konseling Aku Tak Pernah Merasakan Kekosongan di dalam Hati

 

Ia lalu bertemu dengan seorang wanita lesbian dan mereka mulai menjalin hubungan. Jauh di dalam lubuk hati Icha, ada rasa bersalah yang mendalam atas perbuatannya. Ia tahu bahwa hubungan itu tidak seharusnya ia jalani. Sampai akhirnya Icha menyaksikan tayangan Superyouth di TV, yang saat itu membahas tentang pasangan hidup. Dari sanalah Icha menemukan nomor kontak Layanan Doa dan Konseling CBN dan segera menghubungi dengan harapan dia bisa mendapatkan dukungan atas persoalan yang ia hadapi. 

 

Menerima Tuhan dan Bertobat

Puji Tuhan! Lewat doa dan bimbingan konseling yang Icha dapatkan dari Layanan Doa dan Konseling CBN, ia akhirnya memutuskan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Juruslamat dan mau mengubah cara hidupnya yang lama. Ia memutuskan untuk percaya setelah mendengarkan firman dari Lukas 5: 32 bahwa Tuhan datang bagi orang-orang yang berdosa dan yang mau bertobat. 

Setelah mengalami Tuhan, Icha pun rindu untuk dimuridkan di gereja lokal dan segera dibaptis. Icha pun berkomitmen mengikut Tuhan Yesus dan memutuskan untuk memutus semua kontak dengan pasangan lesbiannya. 

Saat ini Icha lebih dekat dengan Tuhan. Ia mulai rajin beribadah, berdoa dan membawa Alkitab dan memperkaya pemahamannya tentang firman Tuhan dari berbagai sumber. Ia merasa bersyukur karena Tuhan mau mengampuni disa-dosanya. “Tuhan selalu melihat saya tapi saya sering mengingkari janji saya. Namun Tuhan tidak mengingkari janji-Nya,” ungkap Icha.

 

Baca Juga: Hutang Ratusan Juta Dapat Diatasi Jika Kita Mau Berserah Pada Tuhan – Fendi Law

 

Icha pun percaya bahwa Tuhan akan memampukannya berubah menjadi wanita yang utuh dan berharga. Ia terus memegang janji Tuhan dari Filipi 4:13, bahwa segala perkara dapat ditanggung karena ada Tuhan yang besertanya. 

Ini adalah kisah inspirasi perubahan yang dialami Icha setelah bertemu dengan Layanan Doa dan Konseling CBN. Ada banyak orang yang mengalami pergumulan dalam hidupnya dan membutuhkan tempat untuk mendapatkan dukungan. Jika Anda adalah salah satunya, Anda bisa menghubungi kami yang akan selalu setia melayani Anda selama 24 jam setiap hari. Hubungi kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Halaman :
1

Ikuti Kami