Kuis Alkitab Spesial Wanita-wanita Hebat dari Perjanjian Lama sampai Perjanjian Baru
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 22 April 2023

Kalangan Sendiri

Kuis Alkitab Spesial Wanita-wanita Hebat dari Perjanjian Lama sampai Perjanjian Baru

Claudia Jessica Official Writer
7300

 

Kemarin (Jumat, 21 April) kita telah memperingati hari Kartini, seorang wanita hebat yang membawa perubahan besar bagi kehidupan para wanita Indonesia. Berkat perjuangannya, kini wanita di Indonesia bisa menikmati hak-hak sosial dan ekonomi yang sangat terbatas di masa lalu. Perjuangan Ibu Kartini menginspirasi perjuangan wanita Indonesia lainnya dan berdampak besar terhadap kemajuan perempuan di Indonesia.

Di Alkitab juga ada banyak tokoh perempuan yang sangat berjasa bagi banyak orang. Untuk itulah kuis Alkitab kali ini secara khusus memiliki kuis Alkitab spesial wanita-wanita hebat di Alkitab.

1. Di Perjanjian Lama, ada seorang hakim perempuan satu-satunya. Siapakah dia?

a. Elia

b. Rut

c. Ester

d. Debora

2. Salah satu wanita ini dikenang sebagai wanita yang setia dan juga nenek buyut dari sang Juruselamat, Tuhan Yesus. Siapa dia?

a. Rut

b. Maria

c. Marta

d. Elisabet

3. Tahukah Anda, berkat keberanian dari seorang Ratu Kerajaan Persia, ia berhasil menyelamatkan bangsa Israel yang terancam menjadi target pembantaian massal. Siapakah nama ratu tersebut?

a. Elisa

b. Ester

c. Naomi

d. Rut

4. Seperti Abraham dan Sarai, pasangan ini juga harus menunggu dalam waktu yang lama saat menanti keturunannya. Siapakah mereka?

a. Zakharia – Elisabet

b. Ishak – Ribka

c. Boas – Rut

d. Akwila – Priskila

5. Ia adalah seorang nabi berpengaruh yang berdoa untuk meminta hujan turun setelah bumi mengalami masa kekeringan dan kelaparan selama 3.5 tahun. Siapakah dia?

a. Maria

b. Elizabeth

c. Elisa

d. Elia

6. Namanya memiliki arti “menyenangkan”, ia juga dikenal sebagai mertua yang idaman bagi kedua menantunya. Siapakah dia?

a. Orpa

b. Rut

c. Naomi

d. Elisabet

7. Ia dipilih oleh Allah untuk mengandung anak Roh Kudus yang akan menjadi Juruselamat bagi manusia, siapakah dia?

a. Rahab

b. Elizabet

c. Miryam

d. Maria

8. Kedua saudari ini kehilangan adik laki-lakinya yang meninggal. Namun, Yesus membangkitkan kembali adik laki-laki ini karena Ia begitu mengasihi kakak beradik ini. Siapakah dua saudari yang dimaksud?

a. Maria dan Miryam

b. Maria dan Marta

c. Miyam dan Marta

d. Elisa dan Marta

9. Wanita ini memang seorang pelacur, tetapi karena iman yang kuat, ia dengan berani menyembunyikan para pengintai Israel dan meminta perlindungan bagi keluarganya ketika kota Yerikho dihancurkan. Siapakah dia?

a. Rahab

b. Rut

c. Hagar

d. Sarai

10. Ia adalah orang pertama yang menyadari kubur Yesus sudah kosong sekaligus menjadi orang pertama yang bersaksi atas kebangkitan Yesus. Siapakah dia?

a. Ribka

b. Rahel

c. Maria Magdalena

d. Tamar

 

Sudah ditulis semua jawabannya?

Yuk kita lihat jawabannya 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami