Belajar Dari Cara Yesus Amankan Kerumunan Orang yang Mengikuti Dia
Sumber: ask gramps

Kata Alkitab / 1 November 2022

Kalangan Sendiri

Belajar Dari Cara Yesus Amankan Kerumunan Orang yang Mengikuti Dia

Lori Official Writer
2447

2. Yesus menghindari kota-kota besar dan memilih tempat terpencil

Jika kita kembali menggali di Markus 6: 34-44, di sana Yesus menyambut kerumunan orang berkumpul di lereng bukit. Pada umumnya, lereng bukit bisa dibilang tempat yang terbuka dan aman. Untuk mencegah orang berdesakan duduk di depan, Yesus pun berdiri di atas bukit dan mulai berkhotbah. 

Apa yang dilakukan Yesus mirip seperti ketika kita menonton konser dimana para musisi mulai beraksi dari atas panggung. Tapi bedanya, mereka yang menonton konser dikumpulkan di satu tempat yang hanya memungkin penonton berdiri dan menikmati acara. Sementara kerumunan orang yang mengikuti Yesus diberikan ruang untuk duduk tenang dan mendengarkan.

Terkadang Yesus juga memiliki melayani kerumunan orang di dekat laut dan di desa-desa kecil.

 

Baca Juga: Kerumunan Orang Yang Mendua Hatinya

 

Berikut beberapa ayat alkitab yang menyampaikan tentang perjalanan Yesus bersama kerumunan orang.

1. Matius 8: 18

Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang.

 

2. Markus 10: 1

Dari situ Yesus berangkat ke daerah Yudea dan ke daerah seberang sungai Yordan dan di situpun orang banyak datang mengerumuni Dia; dan seperti biasa Ia mengajar mereka pula.

 

3. Lukas 5: 1

Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

 

4. Matius 14: 13

Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.

 

5. Markus 3: 7-8

Kemudian Yesus dengan murid-murid-Nya menyingkir ke danau, dan banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya. Juga dari Yudea, dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon datang banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya.

 

6. Markus 5: 21

Sesudah Yesus menyeberang lagi dengan perahu, orang banyak berbondong-bondong datang lalu mengerumuni Dia. Sedang Ia berada di tepi danau...

 

7. Markus 8: 1 & 6

Pada waktu itu ada pula orang banyak di situ yang besar jumlahnya...Lalu Ia menyuruh orang banyak itu duduk di tanah. 

Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memutuskan untuk menciptakan sebuah pertunjukan, kegiatan dan acara yang melibatkan banyak orang. Mari mulai menerapkan seperti apa yang Yesus lakukan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami