Ini 5 Teladan Pernikahan Langgeng Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang Patut Ditiru

Relationship / 12 September 2022

Kalangan Sendiri

Ini 5 Teladan Pernikahan Langgeng Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang Patut Ditiru

Lori Official Writer
957

Baru-baru ini bangsa Inggris tengah berduka atas kehilangan sang Ratu Elizabeth II. Setelah memimpin Kerajaan Inggris sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth kembali ke pangkuan sang Pencipta di usia 96 tahun.

Namun teladan hidup dan dedikasi sang ratu bagi rakyat Inggris terus membekas. Bahkan perjalanan pernikahannya bersama Pangeran Philip pun turut menjadi cerita indah yang akan selalu dikenang dan bahkan patut ditiru oleh semua orang.

Kisah cinta sejati pasangan ini berlangsung selama 70 tahun lamanya. Tentu saja ada banyak yang bertanya, bagaimana Pangeran Philip bisa dengan setia mendampingi sang istri yang didaulat sebagai pemimpin kerajaan selama mereka menikah? Apa sebenarnya yang pasangan ini lakukan untuk mempertahankan pernikahan selama puluhan tahun?

Ini 5 teladan pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang patut ditiru.

1. Memandang pernikahan secara realistis

Saat Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth menikah, mereka sudah memahami bahwa pernikahan bukanlah sebuah dongeng yang dipenuhi dengan kebahagiaan. Mereka menyadari akan banyak realita yang muncul di dalam pernikahan.

Seperti yang Elizabeth saksikan terjadi kepada kakaknya Edward VIII yang turun tahta karena menikahi seorang janda asal Amerika. Dia menyaksikan juga pernikahan adiknya Margaret yang menikahi pria menikah dan hidup penuh dengan tekanan.

Apa yang terjadi dalam keluarganya tampaknya mempengaruhi Elizabeth memandang realistis tentang pernikahan.

 

Baca Juga: Rayakan Pernikahan yang ke 70 Tahun, Lonceng Gereja Berbunyi 5.070 Kali Untuk Ratu Inggri

 

2. Sama seperti pasangan lain, pernikahan mereka juga tidak lepas dari konflik

Bukan rahasia jika ada begitu banyak tekanan yang dihadapi Ratu Elizabeth dan keluarga besarnya. Elizabeth dan Philip pernah melalui masa yang begitu mengerikan yaitu ketika pernikahan putra mereka Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Putrinya Anne dan Kapten Mark Philips serta Pangeran Charles dan Putri Diana mengalami kehancuran. Di masa-masa sulit itu mereka juga harus mendapati masalah kebakaran dahsyat yang melahap Kastil Windsor.

Kematian Putri Diana juga menjadi masa yang paling menekan. Karena tanggapan kerajaan dianggap tidak tepat. Hal ini membuktikan jika pernikahan terkuat seperti pasangan inipun tidak luput dari konflik dan persoalan. Menariknya, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memilih untuk menghadapi bersama.

 

Baca Juga: Gereja Inggris Gelar Ibadah Syukur Ultah Ratu Elizabeth ke-90

 

Itu adalah hal paling menarik dari sebuah pernikahan, disaat keduanya tetap memilih menghadapi setiap situasi bersama-sama.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami