Membiarkan Rasa Benci Berkuasa Atas Pernikahan Anda Hanya Akan Berujung Pada Hal Ini

Relationship / 28 July 2022

Kalangan Sendiri

Membiarkan Rasa Benci Berkuasa Atas Pernikahan Anda Hanya Akan Berujung Pada Hal Ini

Lori Official Writer
611

“Setiap hubungan jangka panjang berpeluang untuk menjadi tempat bersarangnya kebencian, perasaan sakit hati, kemarahan, luka dan kekecewaan,” demikian disampaikan Dr. Lisa Marie Bobby, seorang konselor pernikahan, terapis dan pelatih kehidupan. 

Kondisi ini, kata Dr. Lisa, sangat rentan terjadi kepada pasangan paruh baya yang sudah hidup bersama dan membesarkan anak-anak mereka hingga beranjak dewasa.

Kehidupan yang dipenuhi dengan rutinitas bekerja dan impian untuk mencapai kesuksesan, menyebabkan hilangnya romantisme kehidupan pernikahan. Belum lagi jika salah satu atau bahkan keduanya sama-sama memiliki kendali dominan terhadap keluarga, akan semakin memperumit konflik. Atau istri yang dominan dan kasar maupun suami yang egois dan tidak bertanggung jawab akan menjadi penyebab awal dari munculnya kebencian di tengah pernikahan.

 

Tega Melukai Pasangan

Saat ini, kita banyak membaca berita tentang kejahatan yang dilakukan di tengah pernikahan. Ada suami yang berencana melakukan pencobaan pembunuhan atau bahkan tega menganiaya istri. Ada pula istri yang membalas perlakuan buruk suami dengan tindakan yang mengancam nyawa. 

Ini benar-benar terjadi dan kita tidak bisa menutup mata akan bahaya rasa benci terhadap pernikahan. Rasa benci yang disimpan berlarut-larut bisa menjadi gunung es emosi yang ditumpuk berlarut-larut di dalam pernikahan.

 

Kebencian Adalah Pintu Masuknya Si Iblis

Percaya atau tidak, konflik adalah pintu bagi si iblis untuk merusak pernikahan. Karena sejak awal, si iblis gemar dengan kerusakan hubungan sama seperti yang dia lakukan dengan Adam dan Hawa, yang harus kehilangan perkenanan Tuhan karena kejatuhan mereka ke dalam dosa.

Hal ini diperingatkan di dalam 1 Petrus 5: 8, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” Kebencian bisa jadi pintu bagi si iblis untuk masuk ke dalam pernikahan dan rencana utamanya adalah memorakporandakan pernikahan, termasuk membuat suami maupun istri dikuasai oleh pikiran dan hati yang jahat.

Pasangan Kristen perlu mengetahui hal ini sejak sebelum memutuskan untuk menikah! Karena dengan memahami hal ini, Anda akan lebih berhati-hati di dalam pernikahan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami