Saat Banyak Anak Kehilangan Figur Ayah, Alkitab Tulis 5 Sosok Ayah Terbaik. Siapa Mereka?

Relationship / 17 June 2022

Saat Banyak Anak Kehilangan Figur Ayah, Alkitab Tulis 5 Sosok Ayah Terbaik. Siapa Mereka?

Lori Official Writer
1153

Kehilangan figur ayah banyak dialami oleh anak di masa ini. Tentunya selain memang tak memiliki sosok fisik seorang ayah, kehilangan figur ayah juga bisa terjadi ketika ayah tidak bisa menjalankan perannya dengan baik di rumah. Dalam artian, ayah sibuk dengan urusan pribadi dan kerap tidak hadir di masa-masa penting yang dilewati anak.

Kehilangan figur ayah menjadi penyebab dari banyaknya anak mencari sosok ayah lain di luar rumah. Tentunya hal ini berdampak buruk bagi pertumbuhan anak. 

Alkitab adalah buku panduan yang membawa kita kepada pengajaran tentang figur ayah terbaik dan peran mereka menjadi sosok terpenting bagi kehidupan anak-anaknya.  5 figur ayah terbaik versi Alkitab ini bisa menginspirasi kita semua.

1. Nuh

Sebagai seorang ayah, Nuh bertindak melindungi keluarganya. Dia adalah contoh ayah terbaik karena cara hidupnya yang setia melayani Tuhan.

Nuh memang seorang pria yang jauh dari sempurna, tetapi dia memiliki kerendahan hati dan berjuang melindungi keluarganya. Para ayah modern mungkin sering merasa bahwa mereka menjalankan perannya tanpa pamrih, tetapi Tuhan disenangkan dengan kesetiaan mereka.

 

Baca Juga: Anak Butuh Figur Ayah yang Peduli, Bukan Hanya Sekadar Sayang!

 

2. Abraham

Sebagai seorang pria yang sudah lama menanti-nantikan seorang anak, Abraham tentunya tidak ingin mengorbankan anaknya seperti yang Tuhan minta. Walaupun permintaan itu berat, dia tahu bahwa Tuhan sendiri yang telah memberikan Ishak di tengah-tengah keluarga dan dia memilih untuk taat ketika Tuhan memintanya kembali. 

Namun rupanya Tuhan sedang menguji iman Abraham. Dengan iman yang sebesar itu, Tuhan membiarkan Ishak tetap hidup dan semakin mengasihi Abraham.

Ada banyak ayah di masa ini yang mungkin menghadapi tantangan besar untuk setia kepada Tuhan di dalam iman. Namun saat mereka mau memegang teguh imannya maka hal itu menjadi warisan terbaik yang bisa dipelajari oleh anak-anaknya. 

 

3. Musa

Musa adalah ayah dari dua orang anak yaitu Gersom dan Eliezer. Dia juga berperan sebagai figur ayah bagi orang Israel saat mereka melarikan diri dari tanah perbudakan Mesir. 

Dia mengasihi mereka dan mengurus semua kebutuhan bangsa tersebut selama 40 tahun di Padang Gurun. Musa adalah contoh sosok ayah yang mampu membimbing anak-anaknya untuk mengatasi persoalan demi persoalan hidup. Ketaatan dan keteguhan iman Musa harusnya menjadi karakter yang dimiliki oleh setiap ayah di masa ini.

 

Baca Juga: Ternyata Figur Ayah Berdampak Besar Bagi Hidup Anak! Film Show Me The Father Tunjukkan Ini

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami