Saat Banyak Anak Kehilangan Figur Ayah, Alkitab Tulis 5 Sosok Ayah Terbaik. Siapa Mereka?
Sumber: jawaban

Relationship / 17 June 2022

Kalangan Sendiri

Saat Banyak Anak Kehilangan Figur Ayah, Alkitab Tulis 5 Sosok Ayah Terbaik. Siapa Mereka?

Lori Official Writer
4436

4. Daud

Daud adalah sosok yang tidak sempurna. Sekalipun dia adalah pribadi yang dikasihi Tuhan, namun dia tetap jatuh ke dalam dosa. 

Untungnya, sebagai seorang raja, suami sekaligus ayah Daud berani mempertanggungjawabkan dosa-dosanya. Dia meminta ampun kepada Tuhan dengan hati yang hancur. Meskipun pada akhirnya anak-anak Daud menentang dia, namun seumur hidupnya dia telah mewariskan iman kepada anak-anaknya, salah satunya melahirkan Raja Salomo yang dikenal sangat bijaksana.

 

5. Yusuf 

Bagaimana mungkin seorang pria yang jelas-jelas tahu bahwa Yesus bukanlah anak dari darahnya sendiri mampu mengasihi dia dan menjadi ayah yang selalu ada untuk Yesus? 

Yusuf mengambil peran sebagai ayah sekaligus pelindung bahkan saat Yesus masih dikandung Maria. Dan setelah lahir, Yusuf memposisikan diri sebagai sosok ayah yang baik dengan membimbing Yesus belajar banyak hal. 

 

Baca Juga: Mengenal Figur Ayah yang Sempurna dari Bapa Surgawi Kita

 

Tanpa pendampingan Yusuf, rencana Allah bisa saja tidak akan pernah terjadi karena kejahatan Herodes.  

Masing-masing figur ayah yang disebutkan di atas memiliki satu persamaan yaitu mereka hidup di dalam iman dan menaati firman Tuhan. Hal ini menguatkan pandangan kita bahwa hanya kasih Tuhan yang mampu membuat seseorang menjadi figur ayah yang terbaik bagi anak-anaknya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami