Tidak Pernah Dilupakan & Ditinggalkan Sendiri
Kalangan Sendiri

Tidak Pernah Dilupakan & Ditinggalkan Sendiri

Puji Astuti Official Writer
      7224
Show English Version

Kejadian 8:1

Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak, yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera itu, dan Allah membuat angin menghembus melalui bumi, sehingga air itu turun.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu135[/kitab] ; [kitab]IIKor8[/kitab] ; [kitab]ITawa5-7[/kitab]

Saat membaca kisah Nuh, biasanya kita hanya fokus pada saat ia membangun bahteranya hingga ia naik ke bahtera itu. Namun jarang kita membayangkan seperti apa kehidupan Nuh dan keluarganya bersama binang-binatang itu selama di dalam bahtera. Pada hal mereka hampir satu tahun berada di dalam bahtera itu.

Satu tahun terombang ambing tanpa jelas tujuannya. Saat itu sama sekali tidak ada suara Tuhan yang memberi mereka petunjuk atau harapan kapan mereka akan keluar dari kapal itu. Mungkin saja saat itu Nuh atau anak-anak dan istrinya mulai bertanya-tanya apakah Tuhan lupa dengan mereka? Apakah yang harus mereka lakukan selanjutnya?

Namun di dalam Kejadian 8:1 dituliskan, "Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak," hal itu bukan berarti bahwa sebelumnya Tuhan lupa. Hal tersebut untuk menegaskan bahwa Tuhan tidak pernah melupakan Nuh dan bahkan Tuhan tidak melupakan satu mahlukpun yang berada di dalam bahtera itu. Hal inilah yang perlu kita ingat, Tuhan tidak pernah melupakan kita.

Kadang Tuhan bekerja dengan cara yang misterius. Terkadang kita mendapat jawaban doa kita dalam waktu sekejab, namun tak jarang kita juga harus bersabar menanti waktunya Tuhan, kadang itu satu minggu, bisa juga satu bulan, tak menutup kemungkinan satu tahun, bahkan mungkin belasan dan puluhan tahun. Namun satu hal yang pasti Tuhan tidak pernah melupakan kita, Dia tahu waktu yang tepat dan apa yang menjadi kebutuhan kita. Dia memperhatikan kita.

Percayalah bahwa Tuhan pasti akan menyelesaikan apa yang telah ia mulai, hal ini adalah janji Tuhan yang disampaikan melalui Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi, "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus." (Filipi 1:6).

Jangan pernah kehilangan pengharapan, sebab Allah pasti sanggup menyelesaikan perbuatan baik yang telah Ia mulai dalam hidup Anda.

Ikuti Kami