Tristan, Bocah Ajaib Incaran Liverpool

Nasional / 1 July 2012

Kalangan Sendiri

Tristan, Bocah Ajaib Incaran Liverpool

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3233

Tristan Alif Naufal, berhasil mencuri perhatian dunia. Pasalnya, bocah berusia tujuh tahun dia telah diminta untuk bergabung di salah satu klub sepakbola dunia, Liverpool. Dilansir dari Tribunnews, PR dan Event Liverpool Intenational Football Academy Indonesia Qatrunnada Salma mengatakan, Liverpool saat ini sudah melakukan pendekatan untuk memberikan trial pada Tristan.

"Namun, karena usia dia masih 7 tahun. Jadi masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri. Sebab minimal untuk bisa bergabung, usia dia harus 10 tahun," ujarnya saat ditemui dalam acara Sportaculer Edisi Spesial 'Pep' Guardiola, Sabtu (30/6).

Serangkaian persiapan untuk meminang Tristan telah dilakukan mulai dari sekarang, tujuannya hanya satu yaitu membuatnya menjadi pemain yang dapat bersaing di level internasional. "Kami melakukan persiapan mulai dari Les Bahasa Inggris, cek fisik, dan nutrisi. Selain itu, kami juga merencanakan supaya dia dipindahkan ke sekolah internasional. Tujuannya adalah supaya dia dapat menjadi pemain sepakbola yang mampu bersaing di level internasional," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Tristan mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Kesempatan itu dimanfaatkan Tristan untuk menunjukkan kemampuan juggling, yang kemudian diakhiri dengan melambungkan bola dan menangkapnya dengan bagian belakang leher dan punggungnya. Kepada Tristan, Guardiola berpesan bahwa untuk menjadi seorang pemain hebat, yang dibutuhkan bukan hanya skil.

“Seorang pemain harus paham sepak bola (secara tim). Untuk dia harus terus melatihnya sesering mungkin. Di jalanan, di kamarnya, di sekolah, yang penting jangan pernah berhenti berlatih, kapanpun,” ucap Guardiola.

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami