Surganya Makanan Manado

Entertainment / 29 April 2010

Kalangan Sendiri

Surganya Makanan Manado

Lois Official Writer
5951

Pada awalnya Restoran Beautika adalah sebuah Salon Kecantikan yang didirikan pada tahun 1997, yang juga menyajikan makanan ringan khas Manado, antara lain : Bubur Manado, Nasi Kuning, Mie Cakalang, Pisang Goreng, Gohu, Klapetart dan Es Kacang. Sampai akhirnya berubah fungsi menjadi restoran.

Mempunyai motto “Mengubah image makanan Manado untuk dapat lebih dikenal dan diterima oleh semua kalangan dan lapisan masyarakat penggemar makanan nasional”, restoran ini menyediakan beragam menu makanan khas Manado yang lengkap antara lain Nasi Campur Manado, Ayam Woku, Ayam Isi di Bulu, Ikan Cakalang Saos, Ikan Kakap Woku, Sayur Garo, Sayur Rica Rodo dan beragam kue khas Manado.

Manado yang secara geografis berdekatan dengan laut tentunya menjadikan variasi hidangan laut menjadi beragam. Cumi hitamnya tidak kalah menggoda. Kuahnya yang berwarna hitam terbuat dari tinta dari cumi itu sendiri. Jangan tertipu dengan tampangnya. Cumi ini buat Anda ketagihan untuk makan lagi. Belum lagi ikannya. Ada yang dibuat abon, dipepes, dirica-rica, maupun dimasak kuah asam.

Selain itu, bagi Anda penggemar makanan pedas dan super pedas, di sinilah tempat yang pas. Salah satunya adalah pepes telor ikan yang super nikmat dengan rasa pedasnya  yang begitu terasa. Ada juga cakalang fufu, dibuat dari ikan cakalang yang disuir sampai tidak menyisakan tulang sehingga Anda dapat dengan nikmatnya merasakan daging ikan ini dengan bumbu pedasnya yang membuat Anda semakin lahap.

Belum lagi cah kangkungnya yang sedap, dicampur dengan daun papaya sehingga ada sedikit rasa pahit. Bakwan jagungnya yang terkenal dan enak banget.

Namun, jangan kuatir bagi Anda yang tidak suka pedas. Anda bisa memilih makanan yang mungkin tidak memakai cabe sama sekali seperti cumi hitamnya dan ada yang tidak begitu pedas. Pilihan ini dapat Anda lihat di konter dengan menu masakan diberi name tag dan disertai penjelasan indikasi tingkat kepedasan.

Memang harganya lumayan mahal, namun porsinya banyak. Ditambah dengan suasana restoran yang seperti rumah, membuat Anda betah bersantap ria.

Bagi Anda yang ingin langsung mencicipi makanan Manado, Anda bisa datang ke Jl. Hang Lengkir No.1, Kebayoran Baru (yang terletak dekat Mall Senayan City) dan juga di Jl. Abdul Muis No.70A, Tanah Abang V.

Sumber : beautikarestoran/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami