Kenakan Perisai Imanmu!
Kalangan Sendiri

Kenakan Perisai Imanmu!

Lori Official Writer
      1229

Ayat Renungan: 

Efesus 6: 16, “…dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat.”

Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

 

Dalam bahasa Yunani “perisai iman” diartikan dalam dua hal yaitu pertama, perisai yang terbuat dari baja yang kuat dan bentuknya bulat. Sedangkan yang kedua, perisai yang bentuknya persegi panjang yang berupa seperti pintu dan bisa menutupi seluruh tubuh. 

Pengertian ini digunakan oleh rasul Paulus untuk menggambarkan senjata perlindungan yang harus dimiliki oleh prajuritnya Allah. Artinya kita sebagai prajurit Allah harus menjagai seluruh hidup kita dengan iman (Ibrani 1). Karena itu penting bagi kita untuk memiliki perisai iman di dalam Kristus sendiri, yang merupakan sumber kekuatan dari segala sesuatunya. 

Karena itu, kalau Yesus sendiri yang menjadi dasar dari iman kita percayalah apapun yang Dia janjikan sesuai dengan rencana-Nya itu pasti terjadi karena Dia sanggup menggenapinya. 

Hari-hari ini, apa yang perlu kita takutkan? Apakah itu tentang kondisi ekonomi? Percayalah Tuhan sanggup mengatasinya seperti dituliskan dalam Filipi 4: 19 berkata, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Jadi sepanjang kebutuhan itu dalam rancangan Tuhan, Dia pasti akan menggenapi. Karena itu, kita perlu mengimaninya dengan tidak ragu sedikitpun.

Jadi mengenakan perisai iman itu sangat penting untuk menahan setiap kekuatan intimidasi, manipulasi dan pikiran-pikiran yang membuat kita ragu dengan kuasa Tuhan. Firman Tuhan di dalam Efesus 6: 16 disampaikan, “…dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat.” Mari memegang kebenaran ini, apapun kondisinya iman kitalah yang akan mampu mmebuat kita menang, menjadi kuat, mampu menerobos segala hambatan serta menangkal panah api dari si jahat yaitu intimidasi, manipulasi dan pikiran negatif.  

 

Action: Apa yang hari-hari ini kamu alami? Kenakanlah perisai imanmu dengan cara memperkatakan ayat firman Filipi 4: 19 di atas dan taruh imanmu bahwa Tuhan sudah melakukannya atasmu. Percayalah, saat kita menggunakan perisai iman ini kita pasti akan menang menaklukkan berbagai hambatan. Selamat mencoba, Tuhan Yesus memberkati!

Ayat Hafalan: Efesus 6: 11, “Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami