Percaya Kepada Tuntunan Tuhan
Kalangan Sendiri

Percaya Kepada Tuntunan Tuhan

Lori Official Writer
      382

Selamat menyambut akhir pekan yang baik ini. Kita bertemu kembali dengan sukacita yang lebih besar dari kemarin, dan ini adalah kesempatan untuk kita bisa belajar lebih dalam lagi tentang Kingdom Finance.

 

Ayat Renungan: Mazmur 23: 1-2 - “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.”

 

Pertanyaan: Mengapa penting untuk meminta tuntunan Tuhan dalam setiap rencana dan keputusan kita?

Hari ini ada sebuah rahasia yang perlu kita ketahui agar kita bisa mengalami peningkatan dalam setiap pencapaian kita. Rahasia ini ditulis di Mazmur 23:1-2, “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.”

Bayangkan kita seperti orang buta yang membutuhkan penuntun jalan. Kemudian ada seseorang yang ingin menolong kita dan menuntun kita dengan memberikan petunjuk. Apakah Anda akan menerimanya? Tentu saja kita akan menerima bantuan tersebut karena akan membantu kita mencapai tujuan lebih cepat dan menghindari frustrasi akibat terperosok ke dalam lubang atau melewati jalanan yang buruk.

Jadi, saat kita percaya kepada tuntunan Tuhan, kita tidak akan kekurangan apa pun. Apakah Anda ingin mengalami keberhasilan dalam keuangan menurut prinsip Kerajaan Allah (Kingdom Finance)? Prinsip utamanya adalah percaya kepada Tuhan! Seperti disampaikan di Amsal 3:5-6, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Apa pun yang sedang kita kerjakan, baik itu hal kecil maupun besar, kita tidak bisa hanya mengandalkan strategi kita sendiri. Mari tanyakan kepada-Nya, “Tuhan, apakah ini yang Engkau kehendaki?” Dengan begitu, kita bisa meminimalkan banyak kerugian, baik waktu, tenaga, maupun materi.

Jadi, rahasia untuk mengalami peningkatan dalam segala aspek hidup kita adalah “Percaya kepada Tuhan, bukan kepada pengertian sendiri.”

Hari ini, apa yang sedang Anda rencanakan? Saat memasuki tahun 2025, saya berencana memiliki banyak strategi dan ide. Namun, saya sadar bahwa saya terbatas, karena itu saya butuh pertolongan Tuhan dan meminta Dia untuk menuntun langkah-langkah saya. Bagaimana dengan Anda, apa yang sedang Anda rencanakan hari-hari ini? Jika Anda ingin setiap rencana itu berhasil, andalkanlah Tuhan. Mintalah tuntunan melalui setiap doa Anda!

 

©Maria Kaesmetan, Spiritual Life CBN Indonesia

Ikuti Kami