Apa Untungnya Punya Rumah Sendiri?
Sumber: canva.com/Odua Images

Finance / 4 October 2024

Kalangan Sendiri

Apa Untungnya Punya Rumah Sendiri?

Claudia Jessica Official Writer
77

Memiliki rumah sendiri mungkin terasa seperti mimpi yang sulit dicapai. Apakah Anda termasuk kategori orang-orang yang sedang ingin memiliki rumah sendiri?

Atau Anda termasuk dalam kategori orang-orang yang tidak ingin memiliki rumah karena lebih suka menyewa atau ingin berpindah-pindah tempat tinggal?

Tidak ada yang salah dari kedua hal di atas. Namun, dalam artikel kali ini, kita akan membahas 7 keuntungan memiliki rumah sendiri.

1. Tidak Perlu Bingung Mau Tinggal Dimana

Memiliki rumah sendiri berarti Anda tidak lagi perlu bingung mencari tempat tinggal.

Rumah memberikan kita tempat yang nyaman untuk pulang, dimana kita bisa beristirahat dari hiruk pikuk keramaian tanpa perlu khawatir dengan dari hal-hal tidak terduga, misalnya seperti harga sewa yang tiba-tiba melonjak tajam.

2. Jadi Punya Aset

Selain menjadi tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi aset yang nilainya cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Rumah bisa menjadi salah satu investasi yang memberikan keuntungan jangka panjang bagi Anda dan keluarga.

3. Bebas Merenovasi dan Mendekor

Memiliki rumah sendiri memberikan kita kebebasan untuk mengekspresikan diri dalam bentuk renovasi atau dekorasi sesuai keinginan kita sendiri, dan tidak perlu terikat dengan peraturan dari pihak luar.

Setiap sudut rumah bisa diatur dengan berbagai dekorasi yang kita sukai atau yang mencerminkan kepribadian keluarga kita.

4. Bisa Jadi Penghasilan Tambahan Jika Disewakan

Rumah juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Jika ada ruang yang tidak terpakai, kita bisa menyewakannya kepada orang lain.

Hal ini bisa menambah pemasukan Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bahkan mendukung pelayanan dan aktivitas rohani lainnya.

5. Bisa Dijadikan Warisan

Meski warisan tidak selalu tentang aset, tetapi rumah bisa menjadi salah satu aset yang berharga bagi anak-anak kita.

Rumah bisa menjadi bentuk cinta kasih yang kita tinggalkan untuk generasi berikutnya, seperti Tuhan yang mengajarkan kita untuk mewariskan hal-hal baik kepada keturunan kita (Amsal 13:22).

6. Bisa Digadaikan Saat Ada Keperluan Mendesak

Di saat-saat darurat atau kebutuhan mendesak, rumah bisa digadaikan untuk mendapatkan dana tambahan. Menggadaikan rumah bisa menjadi salah satu solusi keuangan yang mungkin bisa menolong Anda di masa depan.

7. Alasan untuk Bersyukur Atas Berkat Tuhan

Seperti firman Tuhan dalam Mazmur 91:1, "Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa."

Rumah bisa menjadi tempat perlindungan di dunia ini yang mencerminkan berkat Tuhan. Rumah adalah simbol berkat, perlindungan, dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita.

Setiap sudut rumah bisa menjadi tempat di mana kita berdoa, berkumpul dengan keluarga, dan merasakan damai sejahtera dari Tuhan. Pada akhirnya, memiliki rumah sendiri bisa menjdai alasan bagi kita untuk bersyukur atas berkat Tuhan.

Itulah 7 keuntungan punya rumah sendiri. Apakah Anda tengah bergumul untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal?

Teruslah berdoa dan berusaha, karena Tuhan selalu menyediakan yang terbaik bagi mereka yang mengandalkan-Nya. Jika Anda membutuhkan dukungan doa, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN di 0822-1500-2424 atau klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami