Bergabung di School Of Life, Keyla Jadi Percaya Diri & Nilainya di Sekolah Meningkat
Sumber: Jawaban.com

Family / 4 October 2024

Kalangan Sendiri

Bergabung di School Of Life, Keyla Jadi Percaya Diri & Nilainya di Sekolah Meningkat

Aprita L Ekanaru Official Writer
52

Di desa Gudo, Jombang, terdapat seorang anak perempuan bernama Keyla yang berusia 10 tahun. Ia kini duduk di kelas 4 SD di sebuah sekolah negeri. Sebagai anak ke-9 dari sepuluh bersaudara, Keyla tumbuh dalam lingkungan yang ramai, di mana ayahnya, Bapak Samuel, bekerja sebagai pegawai koperasi dan ibunya, Ibu Satuna, mengurus rumah tangga.

Dari delapan kakaknya, tiga telah bekerja, sementara yang lainnya, termasuk saudara kembarnya, Keyli, masih bersekolah. Meskipun rumah mereka kecil dan sederhana, keluarga ini saling mendukung dan berbagi tugas dalam kehidupan sehari-hari.

Di sekolah, Keyla dikenal sebagai anak yang baik dan menghormati orang lain. Meskipun ia memiliki teman-teman dekat, Keyla sering merasa malu dan kurang percaya diri, terutama saat berhadapan dengan orang baru. Ia menikmati pelajaran bahasa Inggris dan seni, dan meskipun nilainya baik, sikap pemalunya terkadang menghalangi perkembangan sosialnya. Namun, guru lesnya di SOL berusaha membantu Keyla mengatasi rasa malunya.

Dalam pelajaran bahasa Inggris, ia didorong untuk membaca di depan kelas, dan meski sering membuat kesalahan, Keyla belajar untuk lebih berani mengungkapkan pendapatnya. Menurut pernyataan dari ibunya, Keyla juga mengalami peningkatan nilai di sekolah pada mata pelajaran tertentu seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika.

Di luar pelajaran, Keyla menunjukkan bakat musik yang mengagumkan. Ia cepat belajar memainkan keyboard dan sering diminta tampil di depan umum, termasuk saat acara di gereja. Dengan dukungan gurunya, Keyla mulai merasa lebih percaya diri, terinspirasi oleh kisah Musa yang juga menghadapi ketidakpastian tetapi akhirnya berani mengambil peran penting. 

Seiring waktu, Keyla semakin mampu menjawab pertanyaan dengan lebih percaya diri dan memainkan lagu-lagu kebangsaan di depan teman-teman dan orang tua. Kini, ia merasa yakin seperti Musa, yang walau awalnya ragu, tetap diberdayakan untuk menjadi pemimpin. Keyla menyadari bahwa dengan iman dan usaha, ia bisa mengatasi rasa malu dan mencapai potensi terbaiknya.

Jadilah bagian dari transformasi pendidikan anak-anak melalui School Of Life, yang telah terbukti membantu anak-anak tumbuh cerdas dan berkarakter. Dukung misi ini dengan cara KLIK DI SINI untuk menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan berdampak positif bagi masa depan mereka!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami