Kisah Berikut Ini Menginspirasi Gifty untuk Berbagi dan Melayani Sesamanya
Sumber: dok. pribadi Jawaban.com

Family / 23 September 2024

Kalangan Sendiri

Kisah Berikut Ini Menginspirasi Gifty untuk Berbagi dan Melayani Sesamanya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
524

Mengajarkan anak-anak untuk berbagi sejak kecil adalah hal yang penting dalam membentuk karakter yang peduli pada sesama. Seperti benih yang ditanam sejak dini, kebaikan yang konsisten diajarkan pada anak akan tumbuh dan bermanfaat bagi sekitarnya. Hal ini terlihat pada seorang anak sekolah minggu bernama Gifty (11 tahun), yang belajar untuk menanamkan kebaikan sejak kecil.  

Gifty adalah seorang anak sekolah minggu di GKKD Depok. Sejak kecil ia sulit sekali untuk berbagi dengan orang di sekitarnya, termasuk dengan saudaranya sendiri. Ketika diminta untuk berbagi dengan orang lain, dia akan melakukannya dengan terpaksa. “Karena aku menanggap kalau punya aku tetap punya aku...” ungkapnya.  

Kebiasaannya terus bertumbuh sampai akhirnya ia mulai ditegur lewat sebuah pembelajaran dari kurikulum Superbook. Saat itu ia dan teman-temannya menonton kisah “5 roti dan 2 ikan”. Kisah ini mengetuk hatinya dan mengingatkannya pada sesuatu “Gifty merasa ditegur lewat kisah Superbook 5 roti dan 2 ikan, di mana itu mengingatkan Gifty pada ayat alkitan Matius 22 : 39..” 

BACA JUGA : Mengatasi Rasa Malu dan Menjadi Juara di Sekolah Berkat Sanggar Belajar

Sejak menonton kisah tersebut, beberapa hari kemudian Gifty mulai mau berbagi dengan tulus. Saat itu ia muali mau  membagikan makanan yang ia punya kepada sudaranya.  

Ada kebahagiaan tersendiri di hatinya setelah ia mulai berbagi, karena ia juga melihat kebahagiaan dari orang yang menerima makanannya. Kebiasaan baik ini mulai ia terapkan dengan teman-teman di sekitarnya dan ia jadi senang untuk menolong orang lain.  

Tidak berhenti disitu, Gifty juga mulai aktif pelayanan di gereja. Ketika gereja mengadakan program untuk mengajarkan anak untuk berani memberitakan kabar baik, Gifty dengan berani mendoakan teman-temannya di sekolah minggu. Ia juga membagikan kabar keselamatan kepada teman-teman di sekolah. 

BACA JUGA : Anak Ini Belajar Pentingnya Kejujuran dari Hal Ini

Salah satu temannya di sekolah pernah merasa ragu bahwa dosa mereka akan sulit diampuni. Namun, Gifty dengan penuh keyakinan memberitahukan bahwa Tuhan pasti mengampuni siapa pun yang percaya pada-Nya. 

Keberaniannya dalam pelayanan tidak hanya di lingkup gereja, melainkan termasuk untuk mendoakan orang-orang di sekitarnya, termasuk pasar Kemiri, Depok. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mengajar anak-anak di Rumah Belajar GKKD Depok. 

Jiwa menolong dan melayani sesama yang ia pelajari dari Superbook adalah salah satu dasar untuk mewujudkan cita-citanya sebagai dokter. Semoga cita-cita mulia ini dapat terwujud di masa depan. Dan pelayanan yang ia lakukan akan melahirkan Gifty lainnya di antara teman-teman yang ia layani.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DUKUNG PEMURIDAN ANAK 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami