Hampir Berhenti Mengajar, Ikut Training Super5 Justru Buat Guru PAUD Ini Kembali Semangat
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 12 September 2024

Kalangan Sendiri

Hampir Berhenti Mengajar, Ikut Training Super5 Justru Buat Guru PAUD Ini Kembali Semangat

Lori Official Writer
170

Hingga di bulan Agustus 2024, sebanyak 400 lebih PAUD yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia terus mendapatkan training dari CBN untuk memuridkan anak usia 3-6 tahun. Kami begitu bangga karena melalui sistem pembelajaran versi Merdeka yang kami sediakan, setiap PAUD yang kami bina,  mampu memberikan pendidikan berbasis Kristen yang berkualitas bagi setiap anak. 

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi mengajar staf dan guru-guru PAUD.  Bapak Roberd Buuloo (25 tahun), adalah salah satu guru PAUD Super5 Benih Kasih, Kepulauan Nias, yang telah merasakan manfaat pelatihan ini. 

Tanpa pengalaman mengajar, Roberd bergabung dengan PAUD Super5 Benih Kasih di tahun 2023. Awalnya, guru lulusan teologi ini benar-benar kewalahan menghadapi anak hingga ia sempat berpikir untuk berhenti. Namun, setelah mengikuti pelatihan Super5, Roberd mendapatkan wawasan baru tentang dunia anak dan dasar-dasar mengajar yang efektif. 

“Saya memahami bahwa anak-anak seumuran 3-6 tahun, mereka sedang melalui fase-fase dimana mereka suka meng-eksplore sesuatu. Jadi guru harus membantu mereka untuk melalui fase ini dengan baik.” 

Kini, Roberd selalu bersemangat setiap kali mengajar di kelas. Menjadi sukacita baginya bisa menyaksikan setiap anak didiknya tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. “Jadi ketika ada temannya sedang sedih, tanpa kita dorong anak-anak akan langsung memeluk temannya. Mereka belajar karena kita mengajarkannya di sekolah.” 

Terima kasih berkat setiap dukungan Anda,  guru seperti Robert bisa menemukan panggilannya. Mari terus dukung visi besar CBN untuk memuridkan generasi di bangsa ini dengan klik donasi sekarang.

Halaman :
1

Ikuti Kami