Setiap Tahun 1 Juta Anak Muda Tinggalkan Gereja dan Menolak Yesus! Apa Yang Terjadi?
Sumber: Jawaban.com

News / 6 September 2024

Kalangan Sendiri

Setiap Tahun 1 Juta Anak Muda Tinggalkan Gereja dan Menolak Yesus! Apa Yang Terjadi?

Puji Astuti Official Writer
2816

Peringatan ini untuk Anda para gembala, pemimpin gereja, orang tua, wali, saudara, atau teman dari anak-anak muda. Data menyatakan setiap tahunnya, satu juta anak muda meninggalkan gereja dan menolak Yesus dalam hidup mereka.  

Data Anak Muda Tinggalkan Gereja

Menurut Patheos.com, data penelitian dari Pinetops Foundation dan TenX10 di Amerika Serikat menyatakan jika eksodus ini akan terus terjadi pada generasi Millennial, Generasi Z, dan kemungkinan Generasi Alpha yang akan datang, diproyeksikan sebanyak 35 juta orang akan "memisahkan diri" dari gereja pada tahun 2050. 

Kita berada pada titik kritis dalam sejarah manusia dan umat Kristen secara khusus. Karena orang-orang meninggalkan gereja dengan sangat cepat. Lebih dari itu, mereka juga menolak Tuhan berkarya dalam hidup mereka.  

Apa yang mereka alami sehingga menarik mereka menjauh dari gereja dan bahkan tidak lagi percaya kepada Tuhan? Mengapa gereja lengah sehingga hal ini terjadi? 

Kondisi ini bukan hanya terjadi di Amerika, Eropa, atau Korea Selatan. Di Indonesia, situasinya juga memprihatinkan. Data Bilangan Riset menunjukkan bahwa 1 dari 3 remaja Kristen yang rutin ke gereja berpotensi untuk berhenti datang ke gereja. Yang lebih mengkhawatirkan, 36,5% anak muda tidak rutin membaca Alkitab, dan 4,6% di antaranya tidak pernah membaca Alkitab sama sekali. 

Apapun alasannya, mereka pergi dan menjauh. Apakah Anda menyadari betapa krusialnya fakta ini bagi gereja dan umat Kristen? 

Gereja di Tengah Perang Pengaruh di Media Sosial, AI dan Ideologi LGBTQ 

Saat ini, tantangan terbesar gereja di era digital, adalah perang pengaruh lewat media sosial, dan kecerdasan buatan (AI). Setiap hari, masyarakat, khususnya kaum muda, terpapar dengan berbagai ideologi seperti LGBTQ dan ateisme, gaya hidup, serta berbagai pandangan dunia yang sering kali bertentangan dengan nilai-nilai Kristen. Padahal sosial media dan kecerdasan buatan (AI) telah menjadi bagian dari kehidupan mereka.  

Gereja yang pasif dan tidak merespons dengan tepat akan kehilangan pengaruhnya di tengah masyarakat, terutama di kalangan generasi muda yang semakin terpapar oleh konten yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. 

Gereja tidak bisa hanya diam dan membiarkan arus ideologi dunia mempengaruhi umat. Kita harus bangkit, Ini bukanlah ancaman kecil, melainkan krisis yang harus kita responi segera. 

Pemimpin gereja, saya mengundang Anda untuk meluangkan waktu 5 menit saja menonton video penting ini. Dengan meluangkan waktu 5 menit saja, Anda sudah membuat langkah awal untuk menyelamatkan generasi anak penerus gereja Anda.  

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami