Rasul Petrus, Paus Pertama Gereja
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 5 September 2024

Kalangan Sendiri

Rasul Petrus, Paus Pertama Gereja

Puji Astuti Official Writer
626

Paus Fransiskus, Paus ke 3 Yang Kunjungi Indonesia 

Paus Fransiskus merupakan Paus ke 3 yang mengunjungi Indonesia, sebelumnya Paus Paulus VI berkunjung pada tahun 1970 dan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. 

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada kali ini  memiliki makna mendalam bagi umat Katolik, Kristen, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebagai pemimpin umat Katolik sedunia, kehadirannya di negara mayoritas Muslim ini menunjukkan perhatian dan kasih bagi semua umat. 

Bagi umat Katolik, kunjungan ini menjadi momen bersejarah, simbol persatuan, dan penguatan iman. Bagi umat Kristen secara umum, kunjungan ini bisa menjadi refleksi akan pentingnya persatuan iman meskipun berbeda denominasi. 

Lebih luas lagi, kehadiran Paus Fransiskus merupakan tanda dialog antaragama serta penghargaan terhadap pluralitas di Indonesia, sekaligus ajakan memperkuat nilai kebersamaan, toleransi, dan persatuan sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. 

Bagaimana dengan Anda, apa kesan Anda tentang kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia? Apakah menurut Anda kunjungan ini dapat memperkuat kerukunan dan dialog antaragama di negeri kita? Kami mengundang Anda untuk membagikan kesan dan pemikiran Anda tentang kunjungan bersejarah ini di kolom komentar. 

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami