Heru Budi Himbau Pekerja di Jakarta Agar WFH Pada 5 September Karena 2 Acara Besar Ini
Sumber: Instagram (@herubudihartono)

News / 30 August 2024

Kalangan Sendiri

Heru Budi Himbau Pekerja di Jakarta Agar WFH Pada 5 September Karena 2 Acara Besar Ini

Claudia Jessica Official Writer
725

Pemerintah DKI Jakarta, melalui Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah (WFH) pada tanggal 5 September 2024.

Imbauan ini diberikan sebagai respons atas dua acara besar yang akan berlangsung di Senayan, yaitu Misa Akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

Pj Gubernur Jakarta menjelaskan bahwa kedua kegiatan ini diharapkan akan menarik perhatian dan partisipasi besar, sehingga diperlukan tindakan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan memudahkan akses ke lokasi.

 

 

BACA JUGA: Alasan Paus Fransiskus Kunjungi Masjid Istiqlal Selama Tur Apostolik di Indonesia

 

"Saya mengimbau kepada masyarakat mencermati ini. Khususnya tanggal 5 untuk bisa memperhatikan, menyesuaikan khususnya arus lalu lintas dimana nanti ada pengalihan di titik-titik tertentu," ucap Heru di Istana Kepresidenan seperti yang dikutip dari kompas.com.

Pada tanggal 5 September, akan ada pengaturan lalu lintas khusus untuk mengakomodasi keamanan dan kelancaran kedua agenda tersebut.

Heru menambahkan, "Kami harapkan masyarakat bisa melihat ini mencermati ini sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri."

Kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Asia Pasifik, yang dimulai pada 2 September 2024, menempatkan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi.

Paus Fransiskus akan berada di Indonesia dari tanggal 3 hingga 6 September. Salah satu agenda penting yang ditunggu-tunggu umat Katolik di Indonesia adalah Misa Akbar di GBK yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung umat Katolik di seluruh dunia.

 

 

BACA JUGA: 12 Tata Tertib Mengikuti Misa Agung Kunjungan Paus Fransiskus di GBK Senayan

 

Dengan adanya imbauan ini, warga Jakarta disarankan untuk merencanakan pekerjaan dan kegiatan agar dapat dilakukan dari rumah pada tanggal tersebut, guna memastikan produktivitas sambil menghindari kemacetan dan memberikan ruang bagi pelaksanaan dua event besar yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami