Membangun Kepercayaan Diri Geo Lewat Kerja Sama Tim
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 August 2024

Kalangan Sendiri

Membangun Kepercayaan Diri Geo Lewat Kerja Sama Tim

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
360

Geo, seorang anak yang berusia 7 tahun yang dikenal sebagai anak yang sulit berinteraksi denegan teman-teman sebayanya. Namun sebuah perubahan terjadi saat ia bergabung dengan sanggar belajar.  

Sejak kecil Geo lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya di rumah. Kebiasaaan tersebut membuat Geo sulit untuk mengajak orang lain berkomunikasi. Ia lebih nyaman sendirian, sampai akhirnya hal ini mempengaruhi kepercayaan dirinya.  

“Dia anaknya pemalu, sih. Kalau dibandingkan dengan teman di sekolahnya, dia kurang aktif dan nggak berani tampil di hadapan banyak orang...” ungkap ibunya. 

BACA JUGA : Perubahan Akademis Keke Setelah Ikut School Of Life Membuat Bangga Keluarganya

Kedua orangtuanya sudah memotivasi Geo agar bisa berinteraksi dengan lebih banyak orang. Namun ternyata belum ada perubahan dari Geo.  

Hingga akhirnya Geo bergabung dengan sanggar belajar School of Life GPdI Bethlehem Church Sungai Rengas, Pontianak. Selain memberikan pembelajaran akademis, para tutor juga membantu perkembangan karakter tiap anak. Dan seiring berjalannya waktu, Geo mengalami perubahan yang cukup signifikan.  

Di sanggar belajar Geo dan teman-teman sebayanya dibiasakan untuk saling bekerja sama saat mengerjakan sesuatu. Hal ini diajarkan tutor lewat materi School of Life mengenai Team Work. Pengalaman-pengalaman ini membantunya keluar dari zona nyaman dan secara perlahan membangun rasa percaya diri Geo.  

BACA JUGA : Kerinduan Davien Kecil Melayani Tuhan Terobos Karakternya yang Pemalu

Kini lebih berani untuk bersosialisasi dan bermain dengan teman-temannya di luar rumah. Bahkan ia sudah berani untuk tampil di hadapan publik, “Sekarang sudah lebih berani dia, biasanya kalau ada lomba apa gitu. Kalau kita minta ikut, dia mau ikut. Padahal kalau dulu susah sekali...”  

Perubahan sikap ini menunjukkan betapa pentingnya lingkungan sosial dalam membantu anak tumbuh dan berkembang.Melalui interaksi dengan teman sebaya, anak-anak dapat belajar berbagai hal, seperti berbagi, bekerja sama, dan memecahkan masalah. Selain itu, lingkungan yang positif dan mendukung juga sangat berperan dalam membentuk karakter anak.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.415 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka!  

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami