Anak yang Egois Ini Mengalami Perubahan Karena Kasih Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Family / 31 July 2024

Kalangan Sendiri

Anak yang Egois Ini Mengalami Perubahan Karena Kasih Tuhan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
519

Queen dikenal sebagai anak yang cerdas karena selalu masuk peringkat 10 besar di kelasnya. Namun dibalik kepintaran anak yang berusia 8 tahun ini, ia memiliki sifat yang egois.  

Dia dikenal sebagai anak yang egois dan tidak pernah peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Ketika di rumah Queen sering membantah ketika orangtuanya minta tolong. Sikap egois ini terbawa ke dalam lingkungan pertemenannya, sehingga membuat Queen tidak memiliki banyak teman. 

Sampai akhirnya Queen bergabung dengan sanggar belajar anak School of Life GPdI Betlehem Sungai Rengas. Dengan harapan Queen dapat bantuan dalam proses belajarnya.   

BACA JUGA : Terkenal Jahil, Iqbal Mengalami Perubahan Melalui Sanggar Belajar

Di sanggar belajar tersebut, Queen tidak hanya mendapatkan pendidikan secara akademis, namun juga mendapatkan pendidikan secara karakter. Melalui konten kurikulum School of Life tentang "Siapakah Allah", tutor menayangkan animasi alkitab Superbook tentang kematian Tuhan Yesus di kayu salib.  

Melalui pembelajaran tersebut, Queen mengalami perubahan dalam karakternya. Pembelajaran kurikulum School of Life menyadarkan Queen akan kasih Tuhan yang begitu besar dan penebusan yang Tuhan lakukan.  

BACA JUGA : Karena Teladan Yesus, Anak Ini Berani Ambil Langkah Besar untuk Ubah Hidupnya – Rovan

“Saya merasa bersalah, karena dulu sering membantah orang tua pas disuruh beres-beres..." Ujar Queen. Saat itu Queen belajar bahwa dia tidak boleh egois dan harus belajar mengasihi orang lain, termasuk orangtuanya.  

Perubahan ini terlihat jelas dalam keseharian Queen. Dia tidak pernah lagi melawan orantua dan kakaknya ketika mereka minta tolong. Ia juga bisa menunjukkan kepedulian terhadap teman-temannya. Dengan cara mau berbagi makanan yang ia punya dengan teman-temannya. Perubahan ini membuat orang tua dan tutor School of Life sangat senang.  

Kesaksian Queen menunjukkan bahwa dengan bimbingan yang tepat dan pemahaman tentang kasih Tuhan, seseorang dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.  

Berkat uluran tangan Mitra CBN, Queen bisa mendapatkan pendidikan karakter yang takut akan Tuhan. Mari berikan dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

DONASI SEKARANG 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami