CBN Indonesia dan MPK Kolaborasi Untuk Jawab Tantangan di Dunia Pendidikan
Sumber: MPK

Berita CBN / 26 July 2024

Kalangan Sendiri

CBN Indonesia dan MPK Kolaborasi Untuk Jawab Tantangan di Dunia Pendidikan

Puji Astuti Official Writer
1680

Menjawab tantangan di dunia pendidikan di Indonesia, Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia  mempersembahkan program-program pemuridan untuk memperlengkapi jaringan sekolah Kristen dan gereja di Indonesia. Hal ini ditandai dengan  penandatanganan nota kesepahaman dengan Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Indonesia pada Konferensi Nasional Pendidikan dan Gereja 2024.  

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia, Ps. Mark McClendon di acara  Konferensi Nasional Pendidikan dan Gereja 2024. Acara ini diprakarsai oleh MPK bersama dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan diadakan pada Selasa dan Rabu, 23-24 Juli 2024, di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, Banten. 

Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Ps.Mark McClendon (Ketua Yayasan CBN Indonesia) & Handi Irawan Djuwadi (Ketua MPK)

Selain kurikulum PAUD Super5, Superbook for School, CBN Indonesia juga mempersembahkan program terbaru yang diluncurkan di tahun 2024 ini, yaitu The Parenting Project.   

Dalam konferensi ini hadir berbagai pemimpin gereja, pendidik, dan praktisi pendidikan Kristen yang berkumpul untuk mendiskusikan tantangan dan peluang dalam pendidikan Kristen di masa kini dan mendatang.  

Para peserta konferensi berdiskusi secara mendalam mengenai strategi-strategi efektif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pendidikan Kristen, serta bagaimana memanfaatkan peluang yang ada untuk memperkuat sistem pendidikan berbasis nilai-nilai Kristiani.   

Bicara pendidikan anak, maka orangtua adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan. Untuk itu kehadiran The Parenting Project dalam dunia pendidikan Kristen menjadi sebuah jawaban untuk menjawab tantangan pendidikan dan pengasuhan anak yang penuh tantangan.   

The Parenting Project, adalah sebuah program pemuridan untuk orangtua dalam 11 modul yang dihadirkan melalui aplikasi. Program pemuridan ini diluncurkan secara resmi pada 22 Juni 2024 lalu melalui event Family Run di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.   

Karena The Parenting Project ini dirancang khusus untuk memperlengkapi gereja dan lembaga pendidikan Kristen dalam pemuridan orang tua, agar mereka dapat membimbing anak-anak mereka sesuai dengan kebenaran Alkitab.  

Dengan kehadiran The Parenting Project, diharapkan akan ada dampak yang signifikan dalam komunitas Kristen di Indonesia, khususnya dalam membantu orang tua mendidik anak-anak mereka dengan prinsip-prinsip Kristiani yang kuat.  

Kerjasama ini menandai langkah penting dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kristen dan membentuk generasi anak yang mengasihi Tuhan dan  berkarakter Kristus sehingga ke depan  menjadi pribadi yang berdampak baik di gereja dan masyarakat.  

Untuk info lengkap tentang The Parenting Project Anda bisa mengunjungi : https://theparentingproject.id   atau menghubungi Call Center CBN dengan KLIK DISINI.  

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami