Perubahan Caterine Si Anak Manja Lewat Sanggar Belajar
Sumber: Jawaban.com

Family / 24 July 2024

Kalangan Sendiri

Perubahan Caterine Si Anak Manja Lewat Sanggar Belajar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
455

Terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya, biasanya cenderung lebih manja dari anak-anak lainnya. Salah satunya adalah Caterine (11 tahun) yang merupakan satu-satunya anak perempuan di keluarganya. Ia tumbuh menjadi anak yang manja dan akan ngambek jika keinginannya tidak terpenuhi.  

Ia tidak mau membantu orang tuanya dalam mengerjakan pekerjaan rumah sampai keinginannya terpenuhi. "Kadang-kadang karena latar belakangnya, mungkin merasa di saying sama orangtuanya. Kalau ada keinginannya tidak terpenuhi, dia mau merajuk,” ujar orangtua Caterine. 

BACA JUGA : Tidak Bisa Mengendalikan Emosi, Richie Belajar Sabar Lewat Pengorbanan Tuhan Yesus

Selain itu, beberapa kali ia membalas ejekan teman-temannya di sekolah. Hal ini karena Caterine sudah tidak mampu menahan amarahnya. Sehingga menimbulkan pertengkaran.  

Hingga perubahan terjadi, saat Caterine mengikuti sanggar belajar School of Life di GRI Hosana, Kota Batam. Disana Caterine dan teman-temannya mendapatkan pendidikan karakter dari kurikulum School of Life.  

Pembelajaran yang mendukung perubahan Caterine adalah materi "Aku Cinta Damai". Dari materi ini, ia belajar pentingnya tidak egois, memahami dan memaafkan orang lain. “Belajar hidup damai, menghargai dan menghormati orangtua, sama memaafkan sesama,” ungkapnya.  

BACA JUGA : Sering Ngambek dan Banting Pintu Kamar, Kini Naila Sudah Bisa Mengendalikan Emosinya

Pelajaran ini membawa perubahan besar dalam diri Caterine. Kini, Caterine lebih memahami kondisi orang tuanya ketika keinginannya tidak terpenuhi. Ia menjadi lebih sabar dan tidak memaksa. Caterine juga mulai lebih rajin dan mau membantu orang tuanya dalam mengerjakan pekerjaan rumah, berbeda dengan dulu yang sangat malas. 

Selain itu, Caterine juga menjadi lebih sabar menghadapi teman-temannya. Jika ada teman yang mengejeknya, Caterine memilih untuk tidak menghiraukan ejekan tersebut dan tidak mengambil pusing. Ia juga berusaha untuk melepaskan pengampunan pada teman-temannya yang telah mengejeknya.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.415 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

 

DONASI SEKARANG! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami