Anastasia Berhasil Melewati Kecemasannya Setelah Menemukan Tempat yang Tepat
Sumber: Jawaban.com

Family / 18 July 2024

Kalangan Sendiri

Anastasia Berhasil Melewati Kecemasannya Setelah Menemukan Tempat yang Tepat

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
671

Kecemasan dan trauma sering muncul setelah mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan di tempat kerja. Seperti apa yang dialami oleh Anastasia yang diperlakukan tidak baik oleh rekan-rekannya. 

Sejak lulus sekolah, Anastasia merantau untuk bekerja di sebuah toko retail di Bali. Namun selama 2 bulan bekerja, ia sering dikucilkan oleh rekan-rekan kerjanya. Bahkan beberapa kali, ia mendengar rekan-rekannya membicarakan Anastasia dengan bahasa yang tidak enak didengar.  

“Waktu itu, mereka ngomongin aku di depanku dengan bahasa yang tidak enak di dengar dan itu nggak sekali saja,” ungkapnya.  

BACA JUGA : Keberhasilan Saya untuk Melepaskan Rasa Khawatir Membawa Saya Pada Jalan Keluar 

Dari apa yang Anastasia dengar, rekan-rekan kerjanya saling mengejek jika mereka berteman dengannya. Kalimat yang paling sering ia dengar seperti ‘eh kok sudah berteman dia (Anastasia), sih?’ 

Hal ini cukup menyakitkan buat Anastasia, bahkan tidak jarang ia ditegur di depan umum. Kondisi ini menyebabkan Anastasia overthinking, merasa tertekan dan sulit tidur. Setelah 2 bulan  bekerja di sana, akhirnya ia memutuskan untuk resign.  

Tidak dapat dipungkiri, kecemasan dan trauma ini juga membuatnya malas ke gereja, sebab takut bertemu dengan orang lain dan takut ia diperlakukan seperti sebelumnya. 

Selama 3 bulan menganggur dan mencari pekerjaan baru. Disaat itulah ia tidak sengaja melihat cerita facebook Solusi yang saat itu menawarkan Layanan Doa dan Konseling. Pada 12 Mei 2024, hatinya tergerak untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui personal chat Facebook.  

Butuh pendengar? Ingin didoakan? Hubungi kami sekarang DISINI! 

Lewat konselor Anastasia menumpahkan kecemasan dan trauma yang ia alami. Ia bercerita bagaimana pengalaman ini membuatnya merasa sangat kecewa dan minder dalam bergaul.  Konselor CBN memberitahu Anastasia bahwa ia sangat berharga di mata Tuhan, terlepas dari bagaimana orang lain menilainya. Konselor menekankan pentingnya fokus pada penilaian Tuhan dan melepaskan pengampunan kepada teman-temannya. 

BACA SELANJUTNYA DISNI>>>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami