Malas Beribadah Karena Malu, Ana Menumbuhkan Imannya Lewat Kegiatan Ini
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 July 2024

Kalangan Sendiri

Malas Beribadah Karena Malu, Ana Menumbuhkan Imannya Lewat Kegiatan Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
588

Anastasia (10 tahun), dikenal sebagai anak yang pemalu dan tidak percaya diri. Karena  hal inilah ia malas untuk datang ke ibadah sekolah minggu. Setiap Minggu, Ana lebih memilih bermain di rumah daripada beribadah. Sehingga Ana semakin bersulit untuk bersosialisasi dengan teman-teman di lingkugannya.  

Sampai suatu hari, Ana dikunjungi oleh kakak-kakak guru sekolah minggu dari Gereja Kristen Sumba Jemaat Ndapa Taka. Mereka menanyakan kabar Ana yang jarang datang beribadah sekolah minggu, kemudian mengundang Ana untuk menonton acara Super Paskah di gereja pada tanggal 31 Maret 2024 pukul 10.00 pagi.  

BACA JUGA : Rasa Sedih dan Takut yang Ada Pada Juan Menumbuhkan Iman Juan

Saat di gereja, Ana dan teman-temannya menyaksikan animasi alkitab Superbook Kisah Pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Tayangan ini menyentuh buat Ana, terlihat dari air matanya yang menetes saat menonton bagaimana pengorbanan Tuhan Yesus untuk umat manusia. “Perasaaan saya sedih...” ungkapnya. 

Ketika ditanya apakah dosa yang telah Ana lakukan yang ditebus oleh Tuhan Yesus, Ana menjawab, “Tidak pergi ibadah...” 

Setelah mengikuti Nonton Bareng Super Paskah di hari itu, Ana mulai rajin datang ke ibadah sekolah minggu. Meskipun ia masih sedikit malu-malu untuk bersosialisasi. Namun hal itu tidak membuatnya berhenti datang ibadah. “Sudah datang ibadah sekolah minggu,” ungkapnya. 

BACA JUGA : Pembelajaran Ini yang Membuat Tamar Menjadi Anak yang Lebih Bersyukur

Perubahan Ana tidak hanya dirasakan olehnya sendiri, keluarga Ana menceritakan betapa bahagianya mereka melihat perubahan pada Ana. "Kami sangat senang melihat Ana yang pendiam dan pemalu kini berani menceritakan kisah pengorbanan Yesus di kayu salib. Ana berjanji akan rajin datang sekolah minggu dan kami berharap karakternya terus diubahkan oleh Tuhan Yesus," ujar ayahnya.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

DONASI SEKARANG! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami