Rasa Sedih dan Takut yang Ada Pada Juan Menumbuhkan Iman Juan
Sumber: Jawaban.com

Family / 11 July 2024

Kalangan Sendiri

Rasa Sedih dan Takut yang Ada Pada Juan Menumbuhkan Iman Juan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
558

Dua tahun yang lalu, ayah Juan mengalami kecelakaan yang cukup parah yang membuat ayahnya harus terbaring lemah dengan kondisi kaki yang tidak bisa digunakan berjalan. Kejadian itu membuat Juan sangat sedih dan takut kehilangan ayahnya. 

Setiap hari, selama dua tahun terakhir, Juan, anak laki-laki yang masih berusia 9 tahun itu selalu merasa sedih dan cemas “Sedih sekali rasanya...” ujarnya.  

Kesedihan itu terus menyelimuti Juan hingga akhirnya operasi pasang pen untuk ayahnya dilakukan sebelum Nonton Bareng Super Paskah beberapa waktu yang lalu. Operasi tersebut berjalan dengan sangat baik, hal ini membuat Juan mulai bersyukur pada Tuhan karena melihat ayahnya yang semakin membaik.  

BACA JUGA : Sering Ngambek dan Banting Pintu Kamar, Kini Naila Sudah Bisa Mengendalikan Emosinya

Perasaan syukur ini mendorong Juan dan bundanya untuk mengadakan acara nonton bareng  Super Paskah di rumah mereka. Mereka mengundang teman-teman untuk bersama-sama merayakan kesembuhan ayah Juan. 

Acara nobar di rumah Juan berjalan dengan hangat dan penuh sukacita. Selain sebagai ucapan syukur, Juan dan bundanya juga merasa ini adalah momen yang tepat untuk memberkati teman-temannya yang hadir.   

Melalui tayangan animasi alkitab Superbook, Juan menyadari bahwa Tuhan Yesus mati di salib untuk menebus dosa-dosa manusia, termasuk dirinya, bundanya, dan ayahnya.  

BACA JUGA : Pembelajaran Ini yang Membuat Tamar Menjadi Anak yang Lebih Bersyukur

Dari penjelasan yang diberikan oleh guru sekolah minggunya saat itu, ia juga mengerti bahwa lewat sebuah doa Tuhan juga telah menyelamatkan ayahnya dari penyakit. Kini ia mau terus berdoa kepad Tuhan dalam situasi apapun, “Aku mau terus berdoa kepada Tuhan saat aku tidur, terus makan, saat memulai hari baru, bantuin bunda, dan doain orang yang sedang sakit...” kata Juan.  

Super Paskah tahun ini menjadi momen yang sangat berarti bagi Juan dan keluarganya. Kecelakaan yang terjadi dua tahun lalu memang membuat Juan sedih dan takut, tetapi kini dia merasa tenang. Mereka yakin bahwa dengan iman dan doa, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik bagi mereka. 

Juan sangat bersyukur atas kesembuhan papanya dan berjanji untuk selalu menjaga imannya kepada Tuhan Yesus. Paskah ini menjadi pembelajaran baru bagi Juan untuk terus beriman dan berdoa kepada Tuhan di situasi menyedihkan sekalipun. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami