Pembelajaran Ini yang Membuat Tamar Menjadi Anak yang Lebih Bersyukur
Sumber: Jawaban.com

Family / 8 July 2024

Kalangan Sendiri

Pembelajaran Ini yang Membuat Tamar Menjadi Anak yang Lebih Bersyukur

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
541

Kristina Tamariska yang akrab disapa Tamar (10 tahun) merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, beberapa keinginannya tidak bisa terpenuhi. Kondisi ini membuat Tamar merasa sedih, terlebih ketika melihat kehidupan teman lainnya yang jauh lebih baik darinya.  

Ayahnya bekerja sebagai pegawai honorer sebagai petugas jaga di kantor peternakan, namun upahnya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sehingga saat musim panen, ayah dan ibu Tamar bekerja menjadi seorang buruh tani di lahan orang lain yang upahnya hanya 20-30rb sekali panen. 

BACA JUGA : Enggan Berteman & Hampir Tinggal Kelas, Nadia Tunjukkan Perubahan Besar yang Bikin Bangga 

Jika musim panen berakhir, mereka hanya mengandalkan gaji ayahnya.  Hingga saat ini pun, keluarga Tamar belum bisa memiliki rumah sendiri. Sementara ini, mereka tinggal di rumah peninggalan saudara mereka yang sudah yatim piatu.  

Namun kondisi ini tidak menyurutkan rasa sayang Tamar pada keluarganya. Ketika ia mendapatkan makanan di sanggar belajar School of Life, Tamar akan membawa makanannya pulang ke rumah untuk adiknya.  

BACA JUGA : Yabes, Anak yang Tidak Peduli dengan Siapapun Melakukan Misi Pertamanya 

Sampai pada kesedihan Tamar mulai surut ketika ia belajar mulai bersyukur di sanggar belajar School of Life Airkom. Di sana, Tamar dan teman-temannya belajar menggunakan kurikulum School of Life tentang "Mengenal Allah". Ia belajar bahwa Allah sangat baik dan selalu mengasihi umatnya. “Belajar bersyukur...”ungkapnya.  

Sejak ia mendapatkan pembelajaran itu, Tamar sudah tidak sedih lagi. Ia percaya Tuhan pasti akan mencukupkan kebutuhan mereka.  

Kesaksian Tamar jadi mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur atas apa yang kita miliki dan mendukung sesama kita saat menghadapi kesulitan.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

DONASI SEKARANG! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami