Beri Anak Sarapan 3 Gelas SKM Ditambah Gula dan Makanan Tinggi Karbo Lain, Ibu Ini Viral
Sumber: TikTok @ibuk.utti

News / 8 July 2024

Kalangan Sendiri

Beri Anak Sarapan 3 Gelas SKM Ditambah Gula dan Makanan Tinggi Karbo Lain, Ibu Ini Viral

Claudia Jessica Official Writer
1493

Seorang pengguna tiktok dengan username @ibuk.utti mendadak jadi perbincangan hangat warganet di berbagai platform media sosial usai membagikan tips sarapan anak auto kenyang yang berisi tinggi karbo dan makanan tinggi gula.

5 Video yang diunggah @ibuk.utti menjadi viral dan mendapat jutaan penonton.

Sayangnya, video yang diunggah @ibuk.utti justru membuat warganet geram lantaran ia memberikan makanan tinggi karbohidrat dan tinggi gula kepada anaknya yang masih kecil.

Ada beberapa menu yang menjadi andalan @ibuk.utti dalam memberikan sarapan untuk anaknya agar kenyang dan dapat menjalani hari di sekolahnya.

 

BACA JUGA: Niatnya Sih Baik. Tapi, Overprotective Pada Anak Bisa Berdampak Buruk Lo

 

Pada video pertama, @ibuk.utti membawakan bekal 2 bungkus nasi uduk dengan bawang goreng, kerupuk, dan juga gorengan.

Video kedua, @ibuk.utti 3 nugget dengan sepiring kentang dan sepiring nasi.

Dalam video ketiga dan keempat, @ibuk.utti memberikan anaknya sarapan 3 lembar roti tawar dengan kental manis ditambah 3 gelas susu kental manis dengan tambahan gula pasir karena anaknya sangat menyukai makanan manis.

Video terbarunya, @ibuk.utti membagikan kegiatannya menyiapkan bekal sarapan untuk anaknya dengan dua bungkus mie instan yang ditambah dengan nasi untuk dibawa ke sekolah. Sebelum pergi ke sekolah, anaknya juga sempat mengkonsumsi menu yang sama, 2 mie instan ditambah dengan nasi.

Bekal yang disiapkan oleh @ibuk.utti sebenarnya adalah bukti cintanya kepada sang anak. Dengan penuh kasih sayang, ia berusaha memastikan anaknya tidak kelaparan dan bisa menjalani hari di sekolah dengan perut kenyang.

Namun, kurangnya pengetahuan tentang makanan bergizi membuat @ibuk.utti memberikan makanan yang tidak sehat kepada anaknya, terutama saat ia memberikan makanan yang mengandung tinggi gula dan karbohidrat.

Pendidikan dan edukasi sangat penting bagi setiap orang, termasuk orang tua yang membesarkan dan mendidik anak.

 

BACA JUGA: Pemakaman Ketua OSIS SMAN 1 Cawas yang Meninggal Gara-gara Diceburkan ke Kolam Sekolah

 

Dengan pengetahuan tentang gizi dan kesehatan, orangtua dapat membuat pilihan yang lebih baik untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan kuat, memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas, serta mengurangi risiko terkena penyakit kronis di masa depan.

Tentu, kita juga membutuhkan hikmat Tuhan dalam membesarkan anak. Dalam Alkitab, kita diajarkan untuk meminta hikmat kepada Tuhan agar dapat membimbing anak-anak kita dengan bijaksana.

Amsal 22:6 berkata, "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."

Dengan mengandalkan Tuhan, kita dapat memastikan bahwa kita memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, baik dari segi rohani maupun fisik.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami