Perubahan Positif Yora Berkat Belajar Kerja Sama di Omah Bocah
Sumber: Jawaban.com

Family / 24 June 2024

Kalangan Sendiri

Perubahan Positif Yora Berkat Belajar Kerja Sama di Omah Bocah

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
187

Yora (10 tahun) merupakan salah satu anak didik dari School of Life Omah Bocah Kendal dan mengalami perubahan yang luar biasa. Dulu ia dikenal sebagai anak yang sulit bekerja sama dengan teman-temannya hingga akhirnya perubahan terjadi.  

Sejak awal masuk School of Life, tepatnya saat itu ia baru lulus TK Besar Sekolah Omah Bocah. Yora sering kali terlibat dalam pertengkaran dan marah saat sedang bermain dengan teman-temannya. Biasanya mereka sering memperebutkan siapa yang memimpin permainan.Selain itu, di rumah, Yora juga enggan membantu ibunya melakukan pekerjaan rumah. 

BACA JUGA : Doa Karolina Terjawab Setelah Menonton Petualangan Empat Sahabat

Namun, di bulan Mei, ia mengikuti pembelajaran di School of Life Omah Bocah GBI Segrumung. Yora dan teman-temannya belajar content kurikulum tema 10 yang berfokus pada pentingnya “Teamwork atau kerja sama”.  

Dalam kelas pengembangan karakter, mentor menjelaskan betapa pentingnya kerja sama dalam sebuah tim. Anak-anak diajak bermain dan diberi pemahaman bahwa kelompok yang kompak dan anggotanya saling bekerja sama akan lebih mudah meraih tujuan yang mereka inginkan. 

Materi tersebut diterapkan melalui berbagai aktivitas, anak-anak didorong untuk menerapkan kerja sama dalam kehidupan sehari-hari. Saat di School of Life mereka diajak bekerja sama dalam membuat sesuatu, salah satunya saat mereka membuat kue dan eskrim. "Bikin kue, bikin eskrim sama temen-temen, seru...” ungkap Yora.  

BACA JUGA : Debora Belajar Soal Kasih Sayang Lewat Kisah Petualangan Empat Sahabat

Selain itu saat di rumah, mereka diajarkan untuk peduli dan membantu sesama anggota keluarga. 

Apa yang Yora pelajari di School of Life Omah Bocah ini membawa perubahan yang signifikan baginya. Ia mau dengan senang hati membantu ibunya mengerjakan tugas di rumah. Ia kini berbagi tugas dengan saudara laki-lakinya untuk membersihkan rumah. Ketika melihat perubahan ini, ibunya pun menanyakan kepada Yora tentang alasan di balik perubahan tersebut.  

Yora menjawab, "Waktu belajar di Omah Bocah, Mbak Putri (tutor School of Life kelas Yora) ngasih tahu harus belajar kerja sama, salah satunya membantu ibu nyapu rumah, soalnya kasian kalo ibu bersih-bersih sendiri." 

BACA JUGA :  Fajar Belajar untuk Bertanggung Jawab Berkat Bimbingan Sanggar Belajar

Tidak hanya di rumah, perubahan juga terlihat saat Yora bisa bekerjasama dengan teman-temannya. Saat mereka membuat eskrim dan kue bersama, Yora mau melakukan diskusi tanpa bertengkar. Kebiasaan ini juga terlihat ketika Yora sedang bermain dengan teman-temannya.  

Pembelajaran di School of Life Omah Bocah GBI Segrumung telah memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan karakter Yora, menjadikannya contoh nyata bagaimana pendidikan karakter sedini mungkin dapat membentuk anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami