Jakarta Fair 2024 Dibuka Mulai 12 Juni, Lihat Info Lengkapnya di Sini
Sumber: Instagram @jakartafairid

News / 11 June 2024

Kalangan Sendiri

Jakarta Fair 2024 Dibuka Mulai 12 Juni, Lihat Info Lengkapnya di Sini

Claudia Jessica Official Writer
988

Jakarta Fair Kemayoran 2024 kembali hadir di Jakarta International Expo (JIEXPO), menandai perayaan Hari Ulang Tahun ke-497 Jakarta dibuka mulai 12 Juni!

Acara yang berlangsung selama 33 hari, mulai 12 Juni s/d 14 Juli 2024 ini merupakan etalase produk unggulan Indonesia, sekaligus menjadi ajang pameran dagang dan festival terbesar di Tanah Air.

Dengan tema "Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia" dan subtema "Galakkan Inovasi, Industrialisasi, dan Kreativitas Maksimal", Jakarta Fair 2024 siap memukau pengunjung dengan beragam inovasi dan kreativitas.

Partisipasi yang Melonjak dan Dominasi Kendaraan Listrik

Acara ini akan diikuti oleh 2.550 perusahaan dengan 1.550 stan, mencakup 60 persen sektor swasta dan 40 persen UMKM. Marketing Director PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann, menyampaikan peningkatan partisipasi UMKM serta dominasi kendaraan listrik di sektor otomotif.

"Tahun ini, otomotifnya naik almost naik sampai seratus persen dibanding tahun kemarin. Memang kendaraan otomotif didominasi oleh kendaraan listrik baik motor maupun mobil. Karena kita dukung, kita lihat ke depannya memang industri otomotif akan mengarah ke sana," ujarnya dalam konferensi pers Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/6).

Beragam Hiburan dan Target Transaksi Fantastis

Jakarta Fair 2024 tidak hanya sekedar pameran, tetapi juga menyajikan parade karnaval, wahana anak, kontes Miss Jakarta Fair, dan pesta kembang api. Dengan target pengunjung di atas 6 juta orang, acara ini menargetkan transaksi di atas Rp7,5 triliun.

"Target kita tahun ini di atas Rp7,5 triliun. Itu angka angka yang bisa kita pertanggungjawabkan, bisa kita monitor. Tapi saya yakin banyak sekali transaksi transaksi setelah Jakarta Fair, itu yang lebih penting," ungkap Ralph.

 

BACA JUGA: Seru Banget! Ini Deretan Acara HUT Jakarta ke 497

 

Konser Musik Jakarta Fair 2024

Sejumlah band dan musisi top Indonesia akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2024, di antaranya Slank, Fourtwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan banyak lagi.

Konser ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung yang ingin menikmati hiburan sambil mengeksplorasi pameran.

Harga Tiket dan Akses

Harga tiket masuk Jakarta Fair 2024 adalah sebagai berikut:

Weekdays          : Rp40.000

Weekend           : Rp50.000

Tiket Jakarta Fair 2024 sudah bisa dipesan secara online sejak 6 Juni 2024.

General Manager Operation PT Jakarta International Expo, Oki Setiawan, menyampaikan perubahan harga tiket, dimana Jumat kini dikategorikan sebagai weekdays.

Sementara itu, harga tiket konser, bervariasi dari Rp80 ribu hingga Rp180 ribu untuk VIP.

Dukungan Transportasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mendukung Jakarta Fair 2024 dengan menyediakan empat rute Trans Jakarta khusus menuju JIEXPO Kemayoran:

  • Rute PRJ 1: Cilitan - JIEXPO Kemayoran
  • Rute PRJ 2: Matraman Baru - JIEXPO Kemayoran
  • Rute PRJ 3: Pulo Gadung 1- JIEXPO Kemayoran
  • Rute 2 C: Balai Kota - JIEXPO Kemayoran

 

Jam operasional dan jadwal konser →

Sumber : jakartafair.co.id
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami