5 Kesalahan Besar Waktu Anda Membakar Lemak! Jangan Lakukan...
Sumber: Canva.com

Health / 11 June 2024

Kalangan Sendiri

5 Kesalahan Besar Waktu Anda Membakar Lemak! Jangan Lakukan...

Aprita L Ekanaru Official Writer
259

Padahal sudah diet defisit kalori, tapi lemak masih nyangkut dimana-mana. Benernya gimana sih cara bakar lemak yang cepat itu? Ada yang punya pengalaman serupa?

Jangan heran jika banyak orang yang belum berhasil memangkas timbunan lemak atau mempertahankan hasilnya. Meski kadar lemak tidak selalu berbanding lurus dengan kesehatan, lemak berlebihan terutama di perut dan pinggang berkontribusi pada banyak masalah kesehatan. Supaya hasil optimal, hindari 5 kesalahan terbesar saat ingin membakar lemak.

1. Tidak Menambah Massa Otot

Kardio dan olahraga aerobik efektif untuk membakar lemak, tapi ini belum cukup. Anda juga perlu belajar resistance training. Meskipun menambah massa otot tidak langsung membakar lemak, peningkatan massa otot dapat memperbaiki keseimbangan hormon yang berkontribusi pada pembakaran lemak.

2. Menghitung Kalori

Menghitung kalori yang masuk dan terbakar tidak berguna jika hanya fokus pada jumlah kalori. Tidak semua kalori memiliki efek yang sama dalam tubuh. Sebagai contoh, 200 kalori dari es krim tidak sama dengan 200 kalori dari brokoli.

3. Terlalu Banyak Protein

Protein penting dalam diet, tapi konsumsi berlebihan bisa memicu lonjakan insulin yang menghambat pembakaran lemak. Perhatikan jenis protein yang dikonsumsi.

4. Makan Sering Porsi Kecil

Makan sering dengan porsi kecil bisa memicu lonjakan insulin terus menerus dan menurunkan sensitivitas hormon leptin, membuat Anda merasa lapar lebih sering.

5. Bergantung Pada Suplemen

Suplemen bermanfaat, tapi bukan pengganti makanan utama atau solusi instan. Perbaiki mindset dan pahami kebutuhanmu.

Jadi Bagaimana Cara Paling Cepat Bakar Lemak?

Belajarlah untuk lebih realistis. Tidak ada cara instan untuk bakar lemak yang bertahan lama. Belajarlah untuk konsisten menjalankan hidup sehat.

 

BACAAN TERKAIT:

Ngemil Tengah Malam Tanpa Takut Gemuk? Begini Rahasianya...

Jangan Lagi Menunda, Inilah 3 Langkah Mudah Memulai Diet Puasa Anda

Sumber : Dr Hans Kristian Pranoto, CSN, PN1 | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami