MUKI Sleman: Figur Pak Kamto Dibutuhkan Sleman, Jaga Keharmonisan Warga
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 7 June 2024

Kalangan Sendiri

MUKI Sleman: Figur Pak Kamto Dibutuhkan Sleman, Jaga Keharmonisan Warga

daniel.tanamal Official Writer
55

Pimpinan DPD MUKI Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menilai keharmonisan warga masyarakat sangat penting untuk dijaga, salahsatunya dalam praktek kerukunan antar umat beragama. Figur seperti H. Sukamto S.H menjadi sangat krusial dan dibutuhkan oleh kabupaten seperti Sleman, yang merupakan wilayah dengan populasi terbanyak di DI Yogyakarta, yakni 1,11 juta jiwa (29,89%) dari total penduduk.

"Kiprah dan karya Pak Kamto sangat berdampak dan ini sudah cukup terdengar oleh umat gereja. Kerukunan menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan umat beragama, dan Pak Kamto salah satu yang dirasakan menjadi penjaga dan pengawalnya," kata Ketua DPD MUKI Sleman, Pendeta Arief Arianto, di Rumah Aspirasi, kediaman H. Sukamto S.H, Sinduadi Mlati, Sleman, DIY, Jumat (28/6/2024).

Sementara itu, Sekretaris DPD MUKI Sleman, Josua Lapudooh mengatakan bahwa sosok Pak Kamto dapat menjaga Sleman tetap menjadi daerah yang nyaman untuk ditinggali dan mampu menyerap aspirasi warga masyarakat, utamanya mengenai isu-isu  kerukunan dan keberagaman.

“Kiprah bapak (Pak Kamto) sangat luarbiasa untuk kerukunan di sleman. Sleman memang daerah yang membuat banyak orang nyaman tinggal disini, bahkan banyak orangtua menempatkan anak-anaknya disini untuk menuntut ilmu, kalau kita bisa bilang Kota Jogja dan Sleman adalah miniaturnya indonesia. Karenanya MUKI membutuhkan sosok seperti bapak di legislatif dan pemerintahan untuk isu-isu mengenai kerukunan dan keberagaman,” tambahnya.

Sementara itu menyambut rombongan MUKI Sleman di kediamannya di Rumah Aspirasi, Pak Kamto menegaskan bahwa kerukunan merupakan sebuah keniscayaan yang harus dijaga dan dikawal. Disaat yang sama beliau mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang dalam proses untuk mengikuti Pilkada di Sleman, untuk itu dirinya memohon doa dan dukungan kepada umat juga kepada MUKI, untuk bisa bersama-sama berjuang, agar hasilnya nanti dapat berbuah bagi kebaikan masyarakat. (Daniel Tanamal)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami