Anda Sedang Getting Old atau Growing Old? Cek Disini
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 6 June 2024

Kalangan Sendiri

Anda Sedang Getting Old atau Growing Old? Cek Disini

Puji Astuti Official Writer
650

“Sekarang kok kamu jadi mudah tersinggung? Ini gejala getting old loh..”  

Demikian pernyataan sebuah anekdot yang viral menyoroti proses penuaan. Diungkapkan juga kalau mudah tersinggung, marah, kecewa dengan perlakuan orang yang dirasakan kurang menghormati, ingin dihargai, tidak mudah lagi bercanda, semua perkara menjadi sangat serius, adalah gejala Getting Old.  

Getting Old atau bertambah tua adalah proses alami yang dialami oleh setiap manusia. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita mengalami berbagai perubahan: kulit mulai berkeriput, rambut memutih, dan kekuatan fisik berkurang. Semua ini adalah tanda-tanda bahwa kita sedang bertambah tua. Proses ini tidak bisa dihentikan atau dihindari. 

Growing Old Menurut Alkitab  

Namun, Growing Old adalah proses yang berbeda. Ini bukan hanya tentang bertambahnya usia, tetapi tentang bagaimana kita memilih untuk mengembangkan diri seiring berjalannya waktu. Growing Old melibatkan pertumbuhan dalam hikmat, kasih, dan karakter.  

Ini adalah proses menjadi lebih matang, bijaksana, dan siap menghadapi berbagai tantangan hidup dengan ketenangan dan kebijaksanaan  sebagaimana tertuang dalam Mazmur 92:13-15: 

“Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.” 

Jadi emosional dan menjadi serius bukanlah tanda penuaan menurut firman Tuhan. Karena penuaan menurut Alkitab membuat kita terus bertumbuh atau growing old. Seperti apa itu? 

Baca artikel selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami