4 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Sukses Menjalankan Misi Kerajaan Allah
Sumber: Canva

Kata Alkitab / 5 June 2024

Kalangan Sendiri

4 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Sukses Menjalankan Misi Kerajaan Allah

Puji Astuti Official Writer
640

Perjalanan hidup kita sebagai pengikut Kristus tidak hanya sampai kita diselamatkan oleh pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Karena setelah itu Tuhan Yesus bangkit, dan sebelum Ia naik ke Sorga memberikan Amanat Agung yang harus kita lakukan.  

Benar sekali, Amanat Agung harus dikerjakan oleh semua orang percaya, karena hal itu adalah perintah, bukan sebuah pilihan.  

Perlu kita sadari, bahwa sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk menjadi prajurit Kerajaan Allah dengan misi pemberitaan Injil. Bagaimana seorang prajurit Kerajaan Allah dalam menjalankan misi ini dan tetap teguh hingga garis finish?  

Memiliki Sikap dan Karakter Seorang Prajurit 

Dalam 2 Timotius 2:3-4, Rasul Paulus menyampaikan, "Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya."  

Panggilan untuk menderita ini bukanlah hal popular dalam Kekristenan. Namun kita perlu mengerti arti penderitaan pada ayat tersebut. Penderitaan kategori ini bukan penderitaan karena dosa, sikap buruk atau kesalahan kita. Penderitaan ini bicara tentang kesulitan yang kita hadapi ketika menjalankan misi Tuhan.  

Ayat ini juga menegaskan bahwa sebagai prajurit Kristus, kita harus berfokus pada tugas dan misi kita, yaitu pemberitaan Injil. Kita tidak boleh teralihkan oleh hal-hal duniawi yang dapat menghambat kita dalam menjalankan panggilan kita. Seperti seorang prajurit yang berjuang sekuat tenaga agar tugas yang diberikan kepadanya tercapai atau terselesaikan.  

4 Karakteristik Prajurit Kerajaan Allah 

Sebagai prajurit Kerajaan Allah, ada beberapa sikap penting yang harus kita miliki: 

1. Disiplin dan Ketekunan. 

Seorang prajurit harus disiplin dan tekun dalam tugasnya. Disiplin rohani seperti doa, membaca Alkitab, dan beribadah sangat penting dalam mempertahankan hubungan kita dengan Tuhan. Sebab hanya dengan membangun keintiman dengan Tuhan kita bisa mendapatkan kekuatan dan hikmat dalam menjalankan misi tersebut.  

Baca artikel selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami