Puji Tuhan, 350 Sandera Berhasil Diselamatkan dari Cengkeraman Boko Haram di Nigeria
Sumber: CBN News

News / 29 May 2024

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan, 350 Sandera Berhasil Diselamatkan dari Cengkeraman Boko Haram di Nigeria

Claudia Jessica Official Writer
510

Dalam sebuah operasi penyelamatan yang berlangsung selama beberapa hari, tentara Nigeria berhasil menyelamatkan 350 sandera dari cengkeraman teroris Boko Haram.

Para sandera, yang sebagian besar terdiri dari wanita dan anak-anak, telah disekap selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun oleh kelompok ekstremis Boko Haram.

Tentara Nigeria telah menyelamatkan ratusan sandera yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak.

Mereka yang telah disekap selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun oleh teroris radikal dari kelompok ekstremis Boko Haram.

International Christian Concern mengkonfirmasi laporan bahwa 209 anak, 135 wanita, dan enam pria telah diselamatkan dari cengkeraman Boko Haram minggu ini.

Para sandera diselamatkan dalam operasi militer selama beberapa hari di bagian timur laut Nigeria setelah ditemukan di tempat persembunyian teroris di Hutan Sambisa.

Cagar alam hutan itu membentang di sepanjang perbatasan dengan Kamerun dan Niger, memberikan tempat bagi para jihad Islam seperti Boko Haram dan faksi serupa untuk menyerang warga sipil di beberapa negara.

Militer Nigeria melaporkan beberapa jihad tewas selama operasi penyelamatan dan rumah-rumah mereka dihancurkan.

Para sandera dilaporkan kelelahan dan pakaian mereka compang-camping setelah mengalami kondisi mengerikan untuk waktu yang lama.

Beberapa perempuan memiliki bayi yang kemungkinan lahir akibat pemerkosaan dan pernikahan paksa dengan para penculik mereka.  Bahkan salah satu sandera mengatakan dia tidak bisa melarikan diri karena tidak akan mampu menyelamatkan tujuh anaknya yang juga ditawan.

Sumber : CBN Internasional
Halaman :
1

Ikuti Kami