Perjalanan Bapak Yusak untuk Mengenal Tuhan dan Menjadi Hamba-Nya
Sumber: Jawaban.com

Family / 29 May 2024

Kalangan Sendiri

Perjalanan Bapak Yusak untuk Mengenal Tuhan dan Menjadi Hamba-Nya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1353

Saya adalah seorang penonton setia program Solusi TV, dan salah satu episode yang paling berkesan bagi saya adalah kisah tentang seorang ayah yang memukuli anaknya. Setelah ditelusuri, ternyata ayah yang ada dalam tayangan tersebut mengalami trauma masa kecil karena sering dipukuli oleh ayahnya. Namun, hidupnya akhirnya dipulihkan oleh kasih Tuhan. Hal inilah yang menumbuhkan keinginan saya untuk membagikan kesaksian dalam mengenal Tuhan. 

Sejak kecil, saya tumbuh dalam lingkungan keluarga yang tidak percaya kepada Tuhan. Saya memilih menjadi atheis dan menjalani masa sekolah yang penuh masalah, hingga saya dicap sebagai ‘anak bandel’. Bahkan, saya berani melawan guru dan akhirnya dikeluarkan dari sekolah saat masih SMP. 

Namun, sebuah peristiwa mengubah arah hidup saya ketika saya diajak ke gereja oleh seorang teman. Peribadatan di gereja membuat hati saya bertanya-tanya tentang keberadaan Tuhan. Saya semakin penasaran dengan Pribadi Tuhan Yesus setelah mengikuti berbagai kegiatan gereja dan retret. 

BACA JUGA : Kuasa Doa yang Menuntun Ibu Rina Keluar dari Kecemasan

Dengan penuh keraguan, saya nekat mengikuti baptisan air. Meskipun telah dibaptis, saya sering mempertanyakan kuasa Tuhan dalam hidup saya setiap kali menghadapi pergumulan. 

Hingga suatu kali, saat saya membuka Alkitab, ayat yang muncul adalah Matius 12:31, yang berbunyi: “Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.” Ayat tersebut menampar hati saya. 

Saya menyadari bahwa selama ini saya selalu meragukan keberadaan Tuhan dalam hidup saya. Saya akhirnya berdoa meminta ampun kepada Tuhan dan mengundang Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup saya. Momen itu menjadi saat di mana saya benar-benar mengalami Tuhan secara pribadi. 

baca lanjutannya disini>>>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami