Tak Mau Alzheimer di Usia Muda? Jauhi Makanan Laut Ini
Sumber: Canva.com

Health / 28 May 2024

Kalangan Sendiri

Tak Mau Alzheimer di Usia Muda? Jauhi Makanan Laut Ini

Aprita L Ekanaru Official Writer
652

Peran Tuhan dalam Desain Alam

Dr. Elizabeth juga menjelaskan bahwa dari awal penciptaan, Tuhan telah mendesain ikan yang tidak bersirip dan bersisik tersebut untuk menyerap logam berat. “Tuhan sudah tahu dari 2000 tahun lalu bahwa semua area terpolusi di dunia ini – udara, darat, dan air. Air terpolusi karena banyak pabrik-pabrik membuang logam berat dan kadmium di air. Oleh sebab itu, Tuhan menciptakan dua macam ikan. Yang pertama ikan yang untuk dikonsumsi (ikan yang bersirip dan bersisik yang penuh dengan kandungan omega 3 yang baik untuk jantung dan otak), dan ikan yang tidak bersirip dan bersisik untuk menyerap logam, sehingga air menjadi bersih, dan ikan yang diciptakan bersirip dan bersisik bisa jadi berkat untuk kita semua."

Pentingnya Kontrol Diri dalam Konsumsi Makanan

Ahli laut sering menggunakan kerang sebagai indikator kualitas air. Jika banyak kerang yang mati di laut, itu tandanya tingkat polusi di laut tersebut sudah tinggi. Kerang bertugas untuk menyerap logam berat di laut, dan ketika mereka mati, itu menandakan bahwa kadar polusi telah melampaui batas aman.

Pertanyaannya adalah, kenapa kerang harus mati dan ikan bersirip dan bersisik tidak? Masalahnya adalah kerang menjalankan tugas dari Tuhan untuk menyerap logam berat di laut. Maka, mengapa banyak yang sudah menderita Alzheimer di usia muda? Karena kita tidak bisa mengontrol diri dalam mengonsumsi seafood yang berpotensi mengandung logam berat.

Dengan memahami dan menghindari makanan tertentu, kita bisa mengurangi risiko terkena Alzheimer di usia muda. Jaga kesehatan otak Anda dengan memilih makanan yang tepat dan menjaga pola makan yang sehat.

 

BACAAN TERKAIT:

Makanan Favorit Sejuta Umat: Kerang, Sehat atau Bahaya untuk Kesehatan?

Nggak Hanya Nikmat, 7 Manfaat Ikan Yang Bakal Kita Dapetin Saat Mengonsumsinya

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami