Sulit Tidur? Baca 10 Ayat Alkitab Ini Deh untuk Dapatkan Ketenangan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 24 May 2024

Kalangan Sendiri

Sulit Tidur? Baca 10 Ayat Alkitab Ini Deh untuk Dapatkan Ketenangan

Claudia Jessica Official Writer
939

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apa yang Anda alami saat sulit tidur?

Pikiran berputar-putar? Kecemasan menyerang Anda? Tidak bisa merasakan damai sejahtera? Ketakutan Anda lebih besar saat menjelang tidur? Atau Anda mengalami kesulitan untuk berpikir jernih?

Banyak alasan yang bisa membuat Anda tetap terjaga sehingga tidak bisa tidur.

Kekhawatiran atau stres, masalah keuangan, kehilangan atau kesedihan mendalam juga bisa menjadi alasan Anda mengalami kesulitan untuk tidur.

 

BACA JUGA: Bukan Hanya Untuk Penderita Insomnia, Teh Chamomile Punya Segudang Manfaat Lain Lho!

 

Jika saat ini Anda mengalami kesulitan tidur karena dipenuhi rasa takut dan lainnya, berikut adalah 10 ayat alkitab yang mungkin bisa membawa kedamaian bagi Anda.

1. Mazmur 91:1-2, 4

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

2. Filipi 4:8-9

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

3. Matius 11:28-30

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.

4. Mazmur 4:9

Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

 

BACA JUGA: Biar Nggak Kayak Zombie Karena Imsonia, Inilah Yang Orang Kristen Harus Lakukan. Ampuh!

 

5. Yesaya 30:15

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan.

6. Matius 6:33-34

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

7. Roma 8:26

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

8. Filipi 4:6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

 

BACA JUGA: Jujube, Buah yang Digadang Mampu Atasi Insomnia Hingga Kanker di Drakor Our Beloved Summer

 

9. Yakobus 4:8

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

10. Mazmur 23:1-6

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Setelah mengucapkan dan mengimani Firman Tuhan di atas, berdoalah agar Tuhan memberikan Anda ketenangann dan perlindungan sepanjang Anda tertidur.

Jika Anda mengalami masalah yang membuat Anda tidak tenang dan membutuhkan dukungan dalam doa, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik di sini.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami