Ayat Alkitab Tentang Pengampunan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 23 May 2024

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab Tentang Pengampunan

Claudia Jessica Official Writer
585

Seluruh ajaran Injil Kristen berlandaskan pada kasih, harapan, penebusan, dan pertobatan. Di antara semua topik tersebut, pengampunan menjadi topik yang paling menonjol, sebab kematian Yesus di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita merupakan peristiwa paling penting dalam sejarah umat manusia.

Selain peristiwa kematian dan kebangkitan Kristus, pengampunan dalam Alkitab hadir dalam berbagai bentuk. Alkitab mengajarkan kita untuk saling mengampuni dan mencari penebusan dosa-dosa kita di hadapan Tuhan.

Kita juga diajarkan untuk mengampuni diri sendiri, karena Allah telah mengampuni dosa-dosa kita, kita juga harus melepaskan diri dari belenggu dosa yang ada pada diri kita.

Mari kita telusuri pengampunan yang dalam Alkitab, berikut ini adalah beberapa ayat yang mengandung pesan kuat tentang pengampunan dan penebusan yang bisa Anda renungkan dalam kehidupan sehari-hari.

Yeremia 31:34

Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka.

Kolose 3:13

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kisah Para Rasul 2:38

Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Daniel 9:9

Pada Tuhan, Allah kami, ada kesayangan dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia.

Matius 6:14

Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

Lukas 23:34

Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

Efesus 4:31-32

Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Mazmur 32:1

Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!

Kisah Para Rasul 3:19

Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan.

Roma 12:20

Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.

Jika saat ini Anda merasa berbeban berat atau bersalah kepada Tuhan, ketahuilah bahwa Anda telah diampuni. Yesus Kristus telah mati bagi Anda, mengorbankan diri-Nya, dan mengampuni Anda.

Kami mengundang Anda untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Kami rindu untuk mendoakan dan mendukung Anda untuk mengalami pengampunan. Hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WA di nomor 0822-1500-2424.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami