Stroke di Usia Muda Membuat Musisi Ini Kehilang Harapan dan Temukan Tujuan Baru
Sumber: Google

Youth / 22 May 2024

Kalangan Sendiri

Stroke di Usia Muda Membuat Musisi Ini Kehilang Harapan dan Temukan Tujuan Baru

Jery Patampang Official Writer
491

Stroke di usia muda membuat musisi ini kehilangan harapan sekaligus menemukan tujuan baru. Karyadi Kong atau yang biasa disapa Didi adalah seorang laki-laki berusia 35 tahun yang terkena stroke saat berusia muda, yakni 29 tahun.

Melalui YouTube SuperYouth ID, Didi membagikan kisahnya sekaligus memperingati anak muda untuk menjaga kesehatan sejak dini.

Didi adalah seorang bassist yang pernah bermain di band dan melayani di gereja. Hobi bermusiknya dimulai ketika gereja membutuhkan seorang gitaris, dan Didi mencoba memainkan gitar. 

Ketika gereja membutuhkan bassist, ia mencoba memegang bass dan langsung jatuh cinta dengan instrumen tersebut.

Sebagai seorang anak, Didi sangat ingin membawa orang tuanya berlibur. Oleh karena itu, Didi bekerja dengan giat untuk menghasilkan banyak uang sampai ia lupa akan kondisi kesehatan tubuhnya sendiri.

“Sejujurnya itu yang dialami anak muda zaman sekarang, kalau masih kuat, mau kerja gila-gilaan, tetapi dia lupa bahwa badan butuh istirahat dan minimal tidur 6-8 jangan hanya 3-5 jam,” ujar Didi.

Gila bekerja dan kurang istirahat membuat Didi mengalami hipertensi yang membuat pembuluh darah di otaknya menyempit dan pecah. Kondisi ini membuatnya koma selama lima hari dan dirawat di rumah sakit selama 25 hari.

Setelah keluar dari rumah sakit, Didi tidak bisa melakukan pekerjaan apapun dengan normal. Hidupnya berubah drastis, dan mimpinya untuk membawa orang tuanya berlibur, tampak sulit terwujud.

Didi merasa sangat terpukul. Sebagai seorang musisi, ketidakmampuannya bermain bass membuatnya merasa tidak berguna. Namun, kepercayaannya kepada Tuhan membuatnya terus bertahan.

Didi mencari dukungan dari komunitas Kristen yang bisa mengingatkannya kembali akan kebesaran Tuhan sehingga membuatnya kuat dalam menghadapi masalah hidupnya.

Nick Vujicic, seorang motivator tanpa tangan dan kaki yang bisa memberkati banyak orang menjadi salah satu inspirasi terbesar bagi Didi untuk bangkit.

Didi menyadari bahwa meskipun ia memiliki keterbatasan, ia masih bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan apa yang dimilikinya.

Simak cerita lengkap Didi tentang bagaimana ia bertahan dari stroke di usia muda dan bagaimana ia menemukan semangat baru dalam hidupnya. 

Klik Video dibawah ini:

Halaman :
1

Ikuti Kami