Luar Biasa, Anak yang Mudah Marah Ini Mengalami Perubahan Berkat Hal Ini
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 May 2024

Kalangan Sendiri

Luar Biasa, Anak yang Mudah Marah Ini Mengalami Perubahan Berkat Hal Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
277

Seringkali kita menemukan anak-anak dengan emosional yang tinggi, salah satunya adalah Nathanael,7 tahun, yang mengalami transformasi yang luar biasa atas karakternya lewat bimbingan belajar School of Life. 

Nathanael  sangat menjaga barang-barang yang ia punya, termasuk mainan dan alat tulis yang ia sukai. Jika ada orang lain, termasuk teman-temannya, yang berani meminjam mainan dan alat tulisnya tanpa izin, Nathanael tidak segan untuk marah bahkan memukul. 

Hingga perubahan besar terjadi saat ia belajar di sanggar belajar anak School of Life, di mana saat itu Nathanael belajar kurikulum Superbook. Saat itu Nathanael mendapatkan belajar dari animasi kisah alkitab Yusuf. 

BACA JUGA : Kasih Kristus Memberikan Kekuatan dan Keberanian Bagi Felita

Nathanael memahami bagaimana Yusuf tetap mengasihi saudara-saudaranya meskipun mereka telah menjualnya, dari hal ini Nathanael belajar untuk mau mengasihi teman-temannya, dengan mau meminjamkan barang miliknya jika teman-temannya meminta izin.  

Ia juga mulai memahami bahwa perbuatan memukul tidak sesuai dengan apa yang Tuhan ajarkan. Sejak itu, Nathanael mulai berubah, ketika ia merasa kesal terhadap teman-temannya yang meminjam barangnya tanpa izin, ia memilih untuk berbicara dan menyampaikan hal itu kepada guru, bukan dengan melakukan kekerasan. 

Perubahan Nathanael tidak hanya terlihat ketika ia berinteraksi dengan teman-temannya, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari di rumah. Orang tua Nathanael menyaksikan perubahan Nathanael yang signifikan. Dari seorang anak yang dulu mudah marah, kini menjadi lebih tenang dan pengertian. Ia lebih mampu mengendalikan emosinya dan memilih untuk bersikap lebih terbuka dan mengasihi. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami