Politisi PKB H. Sukamto Sambut Baik Eksistensi GBI Teleios Jogja
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 14 May 2024

Kalangan Sendiri

Politisi PKB H. Sukamto Sambut Baik Eksistensi GBI Teleios Jogja

daniel.tanamal Official Writer
214

Jakarta, Jawaban.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPR RI, H. Sukamto S.H mengapresiasi dan menyambut dengan baik pelayanan dan eksistensi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Teleios Jogja, khususnya dalam mewartakan kabar baik sekaligus menjaga kerukunan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Acara yang membuat orang bisa berkumpul dan rukun, sangatlah membahagiakan. Dalam pengalaman di daerah-daerah lain, jika tidak ada perkumpulan, rentan terjadi perpecahan. Kehidupan antar agama di Sleman dan DIY juga sangat harmonis, dan sekian tahun telah berjalan saling membantu. Saya menghimbau mari bersama-sama menjaga kerukunan,” kata H. Sukamto dalam acara HUT ke-15 GBI Teleios di Savita Inn Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (15/6).

Sukamto memuji GBI Teleios Jogja dalam kaitan menyelenggarakan acara yang dapat mengumpulkan jemaat dan bersyukur atas pelayanan dan keberadaan mereka selama 15 tahun.  “Selaku wakil panjenengan di DPR RI, mengucapkan selamat ulangtahun kepada jamaah GBI Teleios, dimana usia 15 tahun dalam organisasi belum usia yang panjang, namun masih pendekl. Tapi 15 tahun sudah bisa membuat acara seperti ini sangat luarbiasa.” Tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa GBI Teleios memiliki pemimpin yang tepat dalam diri Pendeta Arief Arianto, terkhusus mengenai kerukunan dalam menyatukan berbagai pemimpin umat bersama-sama dengan dirinya, di Joglo Harmoni, yang merupakan kediaman Pendeta Arief Arianto.

“Jadi Kristen, Katolik, Muhamadiyah, NU, Kepercayaan, Hindu, hadir bersama-sama ditempat yang sangat membahagiakan di pondoknya Bapak Pendeta, disitu kelihatan harmonis, disitulah harapan kami, bahwa saya selaku wakil rakyat yang setiap saat mempunyai tugas sosialisasi 4 pilar. Kami selalu berpegang untuk memberikan satu kebebasan kepada semua mahluk untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing,” tambahnya.

Terakhir, Sukamto mengingatkan bahwa tahun politik sudah memasuki Pemilihan Umum Kepala Daerah, dirinya meminta agar masyarakat terus menjaga ketenangan dan kerukunan, juga ikut mengawal dan mensukseskan Pilkada semua tempat termasuk di Sleman pada November nanti.  “Mari kita juga ikut mensukseskan pilkada di Sleman bulan november. GBI bisa menjadi sponsor persatuan dan kesatuan. Semoga semakin hari semakin kuat bersatu.”

Acara HUT Ke-15 GBI Teleios, ini dihadiri langsung oleh Sekda Sleman Drs. Susmiarto, Prof Nindyo Pramono, Jacky Latupeirissa, Daniel Damaledo, Ketua DPW MUKI DIY Pendeta Albert Langke, Ketua BPD GBI DIY Pendeta Simon Supriyana, Ketua Pewarna Indonesia DIY Risky Heriska, dan sejumlah undangan dan sahabat.

( Daniel Tanamal )

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami