Suami, Lakukan Ini Deh untuk Menaikkan Kepercayaan Diri Istri Anda
Sumber: canva.com

Relationship / 7 May 2024

Kalangan Sendiri

Suami, Lakukan Ini Deh untuk Menaikkan Kepercayaan Diri Istri Anda

Jery Patampang Official Writer
708

Menjaga kepercayaan diri dalam pernikahan merupakan aspek penting untuk memperkokoh hubungan yang sehat. Sebagai suami, Anda memiliki peran besar dalam memastikan bahwa istri Anda merasa percaya diri dan dihargai. Suami, Lakukan Ini Deh untuk Menaikkan Kepercayaan Diri Istri Anda.

1. Temukan Harta Karun yang Tersembunyi di Dalam Dirinya

Tunjukkan pada istri Anda bahwa kecantikan sejati yang ada di dalam dirinya, siapa dirinya sebenarnya, adalah sesuatu yang berharga untuk diungkap.  Hal ini bisa dilakukan dengan menunjukkan rasa ingin tahu yang tulus terhadap dirinya.  Ketika ia bercerita, tanyakan padanya bagaimana perasaan yang ia alami saat itu.  Pelajarilah cara berpikirnya.  

 

BACA JUGA: Cara Menjaga Hubungan Harmonis, Dijauhkan dari Selingkuh

 

Gali lebih dalam pengalaman, pemikiran, dan perasaannya.  Buatlah ia merasa bahwa dunia batinnya adalah sebuah karya seni yang menakjubkan.  Semakin sering Anda melakukan ini, semakin dunia batinnya itu akan berkembang menjadi karya seni yang indah.  Anda pun akan melihatnya dengan mata baru.

2. Bantu Dia Menemukan Suaranya

Mintalah pendapat, pemikiran, dan masukannya dalam pengambilan keputusan.  Tunjukkan padanya bahwa pendapatnya penting bagi Anda.  Dengan meminta nasihat darinya dan menghargainya, Anda dan istri Anda akan sama-sama menemukan kebijaksanaan yang ia miliki.  Hal ini akan membuatnya merasa sebagai mitra sejati dalam hubungan Anda.  Ini menunjukkan bahwa suaranya penting.

3. Dorong Kehebatannya

Tantang istri Anda untuk melampaui pencapaiannya saat ini.  Ketika ia diliputi keraguan, berikan semangat padanya.  Ia akan melangkah maju dengan gema dukungan dan kepercayaan Anda yang terus terngiang dalam benaknya.  Percayalah padanya untuk mengemban tugas, tantangan, dan hal-hal baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, seiring Anda berdua membangun kehidupan bersama.

4. Puji Karakternya, Bukan Hanya Pencapaiannya

Memang wajar untuk merayakan keberhasilannya, tetapi ketika Anda lebih fokus memuji karakternya, Anda menunjukkan bahwa ia tetap dicintai  dalam  kegagalan maupun keberhasilannya.  Ini bisa dilakukan dengan mengatakan hal-hal seperti, "Kamu begitu tekun, pekerja keras, penuh kasih sayang, sabar, penyayang, penuh semangat, dan lain sebagainya..." 

Hasil dari usahanya bukanlah faktor yang menentukan mengapa Anda memilihnya.  Anda tidak memilihnya karena kemenangan atau kekalahannya.  Anda memilihnya karena siapa dia sebenarnya.

Ingin memperdalam rasa percaya diri dan keamanan dalam hubungan Anda?

Jika Anda ingin memperdalam rasa percaya diri dan keamanan dalam hubungan Anda, hubungi kami. Layanan Doa dan Konseling CBN bisa Anda hubungi melalui WA: 0822-1500-2424

Sumber : Psychology Trevor Hanson
Halaman :
1

Ikuti Kami