Ditemukan Bukti Yerusalem adalah Kota Besar Pada Masa Pemerintahan Daud dan Salomo
Sumber: christianheadlines

News / 6 May 2024

Kalangan Sendiri

Ditemukan Bukti Yerusalem adalah Kota Besar Pada Masa Pemerintahan Daud dan Salomo

Claudia Jessica Official Writer
550

Selama berpuluh-puluh tahun, para ahli arkeolog dan sejarawan memperdebatkan keakuratan deskripsi Alkitab mengenai Yerusalem sebagai kota besar pada masa raja Daud dan Salomo.

Tapi sekarang, sebuah penelitian ilmiah besar yang dilakukan di Israel telah memberikan dukungan kuat terhadap apa yang Alkitab digambarkan sebagai sebuah pusat kota yang penting.

Penelitian ini dilakukan oleh Antiquities Authority, Tel Aviv University, dan Weizmann Institute of Science menggunakan metode ilmiah untuk mengaitkan peristiwa-peristiwa dalam Alkitab dengan temuan arkeologis di Kota Daud.

Sebuah pernyataan pers dari Israel Antiquities Authority (IAA) menjelaskan, "Penelitian baru ini menyajikan jawaban terhadap pertanyaan lama mengenai sifat dan ukuran Yerusalem pada masa pemerintahan Daud dan Salomo, menunjukkan adanya pemukiman yang luas di kota ini selama periode tersebut."

Para ilmuwan mempelajari berbagai artefak, termasuk biji anggur, lubang kurma, kerangka kelelawar, dan bahan alami lainnya yang ditemukan di empat area penggalian di Kota Daud.

Dalam pernyataan persnya, IAA menjelaskan bahwa melalui analisis karbon, mereka berhasil menetapkan tanggal akurat banyak temuan di kota tersebut.

Salah satu teknik yang digunakan adalah penggunaan lingkaran pohon kuno dari Eropa untuk membuat garis waktu yang tepat, memungkinkan rekonstruksi sejarah Yerusalem dari 1200 SM hingga kehancuran Babilonia pada tahun 586 SM.

Hasil studi ini, seperti dilaporkan oleh surat kabar Israel Haaretz, memberikan petunjuk bahwa kota ini menjadi pusat kota penting pada zaman Daud dan Salomo. Bukan sebuah desa kecil seperti yang diyakini sejak lama oleh para sarjana yang skeptis tentang sejarah Alkitab.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam jurnal PNAS, memberikan kontribusi penting terhadap pemahaman kita tentang sejarah kuno Yerusalem dan keakuratan catatan Alkitab mengenainya.

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami