Sering Bersikap Kasar, Mila Mengalami Perubahan yang Luar Biasa di Sekolah Minggu
Sumber: jawaban.com

Family / 3 May 2024

Kalangan Sendiri

Sering Bersikap Kasar, Mila Mengalami Perubahan yang Luar Biasa di Sekolah Minggu

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
398

Mila merupakan anak sekolah minggu di GBI Efata Sampali, dulu ia memililiki pribadi yang cenderung pemalu dan sering menunjukkan sikap kasar kepada orang tua serta teman-teman sekelasnya. Dia juga dikenal sebagai siswa yang kurang antusias dalam belajar, dengan PR yang sering terbengkalai. Bahkan kegiatan sekolah minggu pun sering terlewatkan karena Mila lebih memilih bermain sepanjang hari Minggu. Karena kurangnya dukungan iman kepada Mila, membuatnya ia tumbuh menjadi anak yang sering melawan perkataan orang tuanya. Mila juga kerap menggunakan kata-kata yang kurang menyenangkan terhadap teman-temannya. 

Saat orang tua Mila berkonsultasi dengan salah seorang gembala, Ibu Hemri yang juga pendidik di  Yayasan Pengharapan Sejati Indonesia (YPSI) tempat Mila belajar, perubahan mulai terjadi. Ibu Hemri mengajak dan memotivasi Mila untuk mengikuti kegiatan sekolah minggu di gereja setiap Minggu. Meskipun awalnya sulit, dengan bantuan dan kerjasama antara Ibu Hemri dan orang tuanya, akhirnya Mila mulai menghadiri kebaktian sekolah minggu. 

BACA JUGA : Anak Ini Tidak Mau Sekolah Minggu dan Benci Lagu Rohani - Gres Margareth

Di awal kedatangannya, Mila belum sepenuhnya terlibat dengan kegiatan gereja. Namun, dengan bimbingan yang tekun dari guru sekolah minggu dan dukungan orang tua, Mila mulai menunjukkan perubahan. Dia menjadi lebih aktif, mulai berdiri, bernyanyi, dan mengikuti dengan serius kegiatan di sekolah minggu. Perlahan-lahan, Mila menemukan kedamaian dan semangat baru dalam ibadahnya. 

Melalui modul kurikulum Superbook, khususnya saat penayangan kisah Nuh atau Bahtera Penyelamat, Mila mengalami kebangkitan rohani yang luar biasa. Video kisah Nuh memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam tentang ketaatan dan kasih Allah bagi Mila.  

BACA JUGA : Kehilangan Figur Ayah Sangat Berdampak Pada Kehidupan Anak 7 Tahun Ini

Sikapnya berubah secara signifikan, dia menjadi semakin rajin beribadah dan belajar, tidak lagi menggunakan kata-kata yang tidak pantas, tidak melawan orang tuanya dan bahkan mengajak temannya yang sebelumnya jarang beribadah, seperti Gres Hulu untuk ikut aktif dalam kegiatan sekolah minggu. Orang tua dan guru-guru Mila sangat bersyukur atas perubahan tersebut. 

Memang perubahan Mila membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun proses perubahannya menjadi bukti nyata bahwa dengan model pembelajaran dan dukungan yang tepat dari orang-orang di sekitar, membuat Mila menjadi anak dengan pribadi yang lebih baik.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami